Ngeri! Mau Cuci Mobil, Warga Jaksel Temukan Ular Sanca Panjang di Mesin

ADVERTISEMENT

Ngeri! Mau Cuci Mobil, Warga Jaksel Temukan Ular Sanca Panjang di Mesin

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Senin, 21 Feb 2022 12:14 WIB
Ular sanca panjang ditemukan di Jagakarsa, Jaksel (Dok. Intagram @humasjakfire)
Ular sanca panjang ditemukan di Jagakarsa, Jaksel. (Dok. Instagram @humasjakfire)
Jakarta -

Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Selatan (Jaksel) mengevakuasi ular sanca yang memiliki ukuran panjang. Ular itu ditemukan di mobil seorang warga yang bertempat tinggal di Jagakarsa, Jaksel.

"Seorang warga bertempat tinggal di wilayah Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan, menghubungi Sudin Gulkarmat Jakarta Selatan pada malam hari karena adanya ular jenis sanca di bagian kap mesin mobilnya (20/02)," tulis @humasjakfire seperti dilihat, Senin (21/2/2022).

Dalam foto yang dilihat, tampak ular sanca itu memiliki ukuran yang sangat panjang. Ular itu berwarna cokelat dan diangkat oleh para petugas.

Penemuan ular sanca berukuran panjang ini bermula dari laporan warga di Jagakarsa. Warga itu melihat ular tersebut di mobilnya saat sedang ingin mencuci mobil.

Warga itu ketakutan setelah melihat ukuran ular yang cukup besar. Dia pun langsung menghubungi petugas damkar untuk melakukan evakuasi.

"Karena takut akan keberadaan hewan tersebut yang memiliki ukuran cukup besar, pelapor langsung meminta pertolongan pihak damkar untuk mengevakuasinya," tuturnya.

Pihak damkar menyatakan proses evakuasi ular itu membutuhkan waktu sekitar 90 menit. Pasalnya, ular itu melilit di bagian mesin mobil, sehingga celah untuk melakukan evakuasi cukup sempit.

"Membutuhkan waktu kurang lebih 90 menit untuk dapat mengevakuasi ular tersebut, karena posisi ular melilit pada bagian mesin mobil dan celah yang cukup sempit," imbuhnya.

Pihak damkar juga membagikan video detik-detik proses evakuasi ular itu. Petugas melakukan evakuasi dari bagian bawah mobil untuk mengeluarkan ular sanca tersebut.

Lihat juga video 'Ngeri! Ular Piton Sembunyi di Lubang Kloset Kamar Mandi Warga di Jaktim':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/imk)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT