Musim Hujan, Damkar Depok Terima Sejumlah Laporan Temuan Ular di Permukiman

ADVERTISEMENT

Musim Hujan, Damkar Depok Terima Sejumlah Laporan Temuan Ular di Permukiman

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 19 Feb 2022 22:31 WIB
Evakuasi ular oleh Damkar Kota Depok.
Evakuasi ular oleh Damkar Kota Depok (dok. istimewa).
Jakarta -

Damkar Kota Depok banyak menerima laporan penemuan ular di pemukiman warga sejak musim hujan. Pada dua hari terakhir, Damkar Kota Depok mendapatkan tiga laporan warga terkait penemuan ular.

Kabid Pengendalian dan Operasional Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok Welman Naipospos menyebutkan untuk laporan pertama dari warga diterima pada Jumat (18/2) pukul 22.10 WIB. Laporan itu terkait adanya penemuan ular di wilayah Bojongsari.

Ular itu berjenis sanca dengan panjang kurang lebih tiga meter. Sebanyak tiga personel yang dikerahkan menuju kediaman warga yang bernama Novaldi.

"Evakuasi ular sanca di dalam rumah pemilik Novaldi dengan panjang ular kurang lebih tiga meter," kata Welman, Sabtu, (19/2/2022).

Welman juga menyebutkan adanya laporan penemuan ular sanca di gorong gorong di wilayah Sawangan pada Jumat (18/2) pukul 20.34 WIB. Ular sanca itu mempunyai panjang kurang lebih tiga meter.

"Evakuasi ular sanca di dalam gorong-gorong dengan panjang ular kurang lebih tiga meter," jelas Welman.

Masih di wilayah Sawangan, hari ini pada pukul 06.30 WIB, tim Damkar Depok mendapatkan laporan adanya penemuan ular sanca denga panjang kurang lebih tiga meter.

"Evaluasi ular sanca di dalam rumah Bapak Hadi dengan panjang ular kurang lebih tiga meter," imbuh Welman.

Lebih lanjut, Welman menjelaskan di musim penghujan banyak ular yang berpindah ke pemukiman warga. Hal itu karena banyak sungai meluap.

"Sekarang kan musim penghujan, sungai banyak meluap. Rumah mereka jadi tergenang, mereka terganggu. Kalau mereka terlalu lembap juga nggak mau mereka. Akhirnya mereka naik ke tempat kelembapannya kurang, salah satunya ya di pemukiman," tutur Welman.

(aik/aik)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT