Viral Maling Bermobil Curi 2 Ponsel Milik Restoran 24 Jam di Depok

Dwi Rahmawati - detikNews
Rabu, 23 Feb 2022 23:16 WIB
Viral rekaman CCTV detik-detik maling bermobil curi 2 ponsel milik restoran 24 jam di Depok.
Viral rekaman CCTV detik-detik maling bermobil curi 2 ponsel milik restoran 24 jam di Depok. (dok. istimewa)
Depok -

Aksi maling ponsel milik restoran di Jalan Raya Meruyung RT 01 RW 01, Limo, Depok, Jawa Barat (Jabar), terekam kamera CCTV. Saat beraksi, maling tersebut keluar dari mobil.

Dari rekaman kamera CCTV yang viral di media sosial, maling tersebut turun dari mobil berwarna abu-abu yang berhenti di depan restoran. Pelaku seorang pria yang mengenakan kaus hitam serta celana jeans pendek.

Pemilik restoran, Jaelani (27), mengatakan kejadian tersebut sekitar pukul 04.00 WIB. Saat itu dia menugaskan salah satu karyawan untuk menjaga warung.

"Saya titip ke dia (karyawan), jangan ke mana-mana saya mau beli minyak. Dia bilang iya. Saya pergi ke seberang beli minyak. (Karyawan) Ini ke belakang nyuci sayuran," kata Jaelani, Rabu (23/2/2022).

Maling yang terlihat tak memakai alas kaki ini langsung masuk ke restoran milik Jaelani. Dia lalu menggasak dua ponsel yang digunakan Jaelani untuk berjualan makanan secara online.

"Pas saya ke sini, selang dua atau tiga menit, itu HP sudah nggak ada. Pelaku ambil dua (ponsel) yang buat aplikasi," sambungnya.

Jaelani menyebut di daerahnya memang cukup rawan kasus pencurian. Ia berharap polisi bisa mengetatkan patroli di malam hari.

Meski demikian, lanjut Jaelani, restoran akan tetap dibuka selama 24 jam. Hanya saja, kini pengawasan lebih ditingkatkan.

"Belum (lapor polisi). Harapannya buat patroli diperketat lagi. Mau bilang juga sama pencuri, 'Jangan gitulah, cari (uang) yang halal'. Kita tetap buka 24 jam," tutur dia.

(aud/aud)