Hercules Ngaku Teman Baik Dirut Pasar Jaya, Klaim Jabatan Bentuk Penghargaan

Antara - detikNews
Selasa, 22 Feb 2022 20:43 WIB
Hercules Dituntut 3 Tahun Penjara 

Hercules Rosario Marshal menjalani sidang tuntutan di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Barat, Rabu (27/2/2019). Hercules dituntut 3 tahun penjara. Sebelum menangkap Hercule, polisi terlebih dahulu menangkap puluhan anah buah Hercules terkait perkara penguasaan lahan dan perusakan bangunan milik PT Nila Alam.

Hercules didakwa menyuruh serta melakukan tindak kekerasan dan ancaman dalam memasuki ruangan atau pekarangan milik orang lain tanpa izin. Lahan tersebut berada di Jalan Daan Mogot KM 18, Kalideres,Jakarta Barat dan dimiliki oleh PT Nila Alam.

Dalam perkara itu, Hercules didakwa dengan Pasal 170 ayat (1) KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, Pasal 335 ayat (1) ke-1 KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP, dan Pasal 167 ayat (1) KUHP juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.
Hercules (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Rosario de Marshall atau Hercules mengaku tak cari makan di Perumda Pasar Jaya usai diangkat menjadi tenaga ahli di badan usaha milik daerah (BUMD) DKI Jakarta itu. Hercules menyindir pihak 'lapar' yang 'kebakaran jenggot'.

"Namanya, ini suatu penghargaan ya terima kasihlah. Tapi kita bukan cari makan di situ," kata Hercules seperti dilansir dari Antara, Selasa (22/2/2022).

Hercules mengaku bersahabat baik dengan Dirut Perumda Pasar Jaya sehingga diberi penghargaan dengan jabatan. Hercules menegaskan tak meminta jabatan dan hanya ingin mengabdi di DKI Jakarta.

"Orang mengangkat supaya jadi satu penghargaan karena saya ini berteman baik dengan Dirut, bersahabat baik, jadi saya (bilang) jadi staf ajalah, Bang. (Dirut membalas) oh iya boleh, boleh nggak ada masalah. Ya nggak apa-apa," tuturnya.

Hercules juga menyinggung jika ada pihak yang 'kebakaran jenggot' atas penunjukan dirinya menjadi tenaga ahli direksi Perumda Pasar Jaya. Hercules menyebut pihak itu hanyalah orang-orang 'lapar'.

"Nah kalau orang-orang yang 'kebakaran jenggot' ini kan orang 'lapar'. Akhirnya cuma bisanya menggonggong tapi nggak mau bilang 'Saya tidak terima kamu jadi staf ahli, kenapa harus kamu yang jadi staf ahli tidak saya aja' nah baru laki-laki," ucap Hercules.

Selain itu, Hercules menepis dirinya ditunjuk menjadi tenaga ahli terkait dengan keamanan pasar. Hercules mengaku memiliki ribuan anak buah, tapi dia enggan memamerkan karena tak perlu.

Hercules sebelumnya diangkat menjadi tenaga ahli di BUMD milik DKI Perumda Pasar Jaya. Pemprov DKI melalui Badan Pembinaan Badan Usaha Milik Daerah (BP BUMD) menilai pengangkatan Hercules kewenangan direksi Pasar Jaya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya:

Saksikan Video 'Hercules Jadi Tenaga Ahli di BUMD DKI':

[Gambas:Video 20detik]