Jerinx Curhat Bulan Madu Bareng Nora Gagal Gegara Dipenjara

Zunita Putri - detikNews
Selasa, 22 Feb 2022 17:44 WIB
Sidang Jerinx (Zunita-detikcom)
Sidang Jerinx (Zunita/detikcom)
Jakarta -

I Gede Aryastina alias Jerinx 'SID' curhat di persidangan. Jerinx merasa menjadi suami yang gagal membahagiakan istri.

Awalnya, Jerinx menceritakan dia adalah anak tunggal. Kedua orang tuanya sudah bercerai sejak lama dan harus menghidupi ibunya yang sedang sakit. Dia kemudian bercerita tentang sosok istrinya, Nora Alexandra.

"Saya dan istri masih tergolong pengantin baru, Yang Mulia. Kami menikah sebelum pandemi. Saat itu rencana bulan madu gagal lalu saya dibui akibat kritik IDI. Baru bebas, saya dibui lagi. Kali ini saya kapok dan menyesal dan sungguh malu telah menjadi suami yang gagal membahagiakan istri saya," ujar Jerinx saat membacakan pleidoi di PN Jakpus, Jalan Bungur Besar Raya, Selasa (22/2/2022).

Jerinx mengatakan Nora sudah tidak memiliki ayah dan harus menghidupi keluarganya. Jerinx mengatakan dia tidak ingin dipenjara dan membuat Nora sengsara.

"Istri saya adalah anak yatim yang nggak pernah kenal sosok ayahnya. Sebelum saya dipenjara, saya dan istri cukup mampu menafkahi ibu dan adik-adik istri saya yang usianya masih belia, masih kecil. Namun sejak saya dipenjara, istri saya menjadi tulang punggung, bekerja seorang diri. Saya sangat tidak ingin melihat istri saya sengsara lagi," katanya.

Drummer grup band Superman is Dead itu juga mengatakan memiliki rencana bayi tabung bersama sang istri. Dia ingin memberi keturunan untuk orang tuanya.

"Sebelum saya dibui, saya dan istri baru saja hendak program bayi tabung. Sebagai anak tunggal, saya masih punya janji kepada kedua orang tua untuk memberi cucu pertamanya. Mengingat usia orang tua saya sudah sepuh, saya khawatir, saya tidak bisa memenuhi itu," tutur Jerinx.

Sebelumnya, Jerinx dituntut 2 tahun penjara terkait kasus pengancaman terhadap Adam Deni Gearaka. Jaksa meyakini Jerinx bersalah melakukan pengancaman berisi kekerasan terhadap Adam Deni.

Jerinx diyakini jaksa melanggar Pasal 29 juncto Pasal 45 B Undang-Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik.

Simak juga 'Penggemar SID Gelar Aksi Damai untuk Jerinx di PN Pusat':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/haf)