ADVERTISEMENT

Hasil Autopsi Mayat Wanita Dalam Karung di Jambi: Luka Akibat Senjata Tajam

Ferdi Almunanda - detikNews
Selasa, 22 Feb 2022 01:56 WIB
Ilustrasi: pembunuhan, mayat, bunuh diri, garis polisi, police line
Foto: Ilustrasi/Thinkstock
Bungo -

Polisi melakukan autopsi terhadap mayat wanita yang ditemukan terbungkus dalam karung di rawa-rawa di Jambi. Dari hasil autopsi, ditemukan banyak luka berat di tubuh korban.

"Tadi dari hasil autopsi, kita menemukan ada luka di bagian kepala, tangan dan perut, yang diduga kena senjata tajam," kata Tim Forensik RS Bhayangkara Polda Jambi, Dr Erni, Senin (21/02/2022).

Erni menjelaskan mayat wanita itu diperkirakan telah tewas kurang lebih 8 hari yang lalu. Bahkan tubuh korban sulit dikenali lantaran telah rusak akibat terlalu lama di rawa.

"Untuk jasad sendiri, diperkirakan telah tewas sekitar 8 hari yang lalu, karena tubuh korban sudah mulai rusak," jelasnya lagi.

Sementara, Kapolres Bungo AKBP Guntur Saputro menerangkan autopsi yang dilakukan, untuk mencari bukti-bukti dan penyebab kematian korban, serta mengetahui identitas korban.

"Ini kita melakukan autopsi terhadap korban, untuk mencari bukti-bukti dan penyebab kematian korban, serta identitas korban," kata Guntur.

"Dari hasil autopsi, kuat dugaan kami adanya tindak pidana penganiayaan berat terhadap korban, karena ditemukan beberapa luka akibat senjata tajam," ujarnya.

Sebelumnya, mayat itu pertama kali ditemukan oleh warga pada Minggu sore (20/2) sekitar pukul 16.30 WIB. Mayat itu ditemukan warga di Desa Jujuhan, Kabupaten Bungo Jambi.

Penemuan itu pertama kali ketika warga melihat adanya kaki manusia di dalam rawa. Warga kemudian lapor polisi dan mengevakuasi mayat itu yang ikut tertimbun lumpur.

(isa/isa)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT