Perbaikan JPO Bolong di Jl Margonda Depok Diperkirakan Akhir Maret

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Perbaikan JPO Bolong di Jl Margonda Depok Diperkirakan Akhir Maret

Dwi Rahmawati - detikNews
Jumat, 18 Feb 2022 15:10 WIB
JPO Jl Margonda Raya Depok bolong. Rabu (9/2/2022).
Foto: Dwi Rahmawati/detikcom
Jakarta -

Pemerintah Kota Depok, Jawa Barat, menyebut akan memperbaiki jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jl Margonda Raya yang beratap bolong pada akhir Maret. Dinas Perhubungan Kota Depok mengaku perlu waktu.

"Maret itu baru proses, baru masukkan ke RUP Rencana Umum Pengadaan. Nanti setelah ada penunjukan pihak ketiga baru proses berikutnya pengerjaan, mungkin sekitar Maret akhir sampai April baru startnya," kata Kepala Bidang Lalu Lintas Dishub Kota Depok Marbudi saat dihubungi, Jumat (18/2/2022).

Dinas Perhubungan tidak bisa melakukan perbaikan sendiri. Perlu rekanan atau pihak ketiga untuk mengerjakan JPO.

"Jadi tidak serta-merta kita yang mengerjakan. Harus ada pihak rekanan yang harus mengerjakan gitu sebenarnya," katanya.

Meski demikian, Dinas Perhubungan tidak menjamin JPO di dekat Margonda Residence akan diperbaiki. Marbudi berharap JPO di Jl Margonda itu masuk prioritas.

"Ya mudah-mudahan. Kita ambil prioritasnya seperti itu. Nanti kita lihat dari hasil analisis tim gitu aja," katanya.

Sebelumnya diberitakan, JPO di Jl Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok, bolong. Kondisi tersebut dikeluhkan oleh pejalan kaki yang menggunakannya.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (9/2), dua bagian fiber atap terlepas. Beberapa bagian tak menyatu sehingga kala hujan air bisa langsung membasahi JPO.

Dua ruas atap ditutupi bahan fiber yang berbeda. Sisanya masih terlihat kokoh.

Salah seorang pejalan kaki, Kris, mengaku tak berani lewat JPO di dekat Apartemen Margonda Residence itu kala hujan. Selain bakal kebasahan, lantai JPO jadi licin.

"Takut saja ini jatuh, licin, karena hujan atap kan rusak. (Kalau) anak muda masih berani lewat. Kalau orang tua agak ngeri kepeleset," paparnya saat ditemui detikcom di lokasi, Rabu (9/2).

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT