Dishub Depok Bakal Perbaiki Atap JPO di Jalan Margonda yang Bolong

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Dishub Depok Bakal Perbaiki Atap JPO di Jalan Margonda yang Bolong

Dwi Rahmawati - detikNews
Kamis, 10 Feb 2022 22:23 WIB
JPO Jl Margonda Raya Depok bolong. Rabu (9/2/2022).
Atap JPO di Jalan Margonda, Depok, bolong. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Depok -

Atap jembatan penyeberangan orang (JPO) di Jalan Margonda Depok, Jawa Barat (Jabar), bolong. Dinas Perhubungan Kota Depok menegaskan akan diperbaiki secepatnya.

"Insyaallah akan segera dilakukan perbaikan, secepatnya," kata Kepala Bidang Lalu Lintas (Lalin) Dishub Kota Depok Marbudi saat dihubungi, Kamis (10/2/2022).

Nantinya, tim dari Dinas Perhubungan akan segera turun ke lapangan membenahi bagian yang rusak. Termasuk atap fiber dan lampu di JPO Mares (Margonda Residence).

"Tim segera turun untuk mengecek apa saja yang akan perlu diperbaiki untuk seluruh JPO dan dilakukan perbaikan," pungkasnya.

Marbudi mengakui memang JPO tersebut kerap mengalami perbaikan. Dia mengatakan bahwa tiap tahun ada pemeliharaan untuk JPO itu.

"Informasi dari pejabat yang lama Bapak Anton. Setiap tahun ada pemeliharaan untuk JPO, begitu juga tahun ini juga ada kegiatan pemeliharaan JPO," imbuh Marbudi.

Sebelumnya diberitakan, JPO di Jl Margonda Raya, Pondok Cina, Kecamatan Beji, Depok, bolong. Kondisi tersebut dikeluhkan oleh pejalan kaki yang menggunakannya.

Pantauan detikcom di lokasi, Rabu (9/2/2022), 2 bagian fiber atap terlepas. Beberapa bagian tak menyatu sehingga kala hujan air bisa langsung membasahi JPO.

Sekitar 2 ruas atap ditutupi bahan fiber yang berbeda. Sisanya masih terlihat kokoh.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT