ADVERTISEMENT

Brantas Abipraya Gelar Vaksinasi Booster buat Pegawai

Nada Zeitalini Arani - detikNews
Jumat, 18 Feb 2022 15:08 WIB
Vaksin Booster Pegawai Brantas Abipraya
Foto: Brantas Abipraya
Jakarta -

PT Brantas Abipraya (Persero) menyelenggarakan vaksinasi booster COVID-19 bagi pegawai. Perusahaan konstruksi pelat merah itu menggelar vaksinasi selama tiga hari, yaitu 15-17 Februari 2022 di ruang serbaguna Gedung Brantas Abipraya, Jakarta.

"Kami bagi menjadi tiga hari untuk menghindari kerumunan, pelayanannya pun menjadi lebih mudah dengan menggandeng Puskesmas Jatinegara, Jakarta Timur," ujar Senior Manager QHSE Brantas Abipraya Wahyu Herry Sasongko dalam keterangan tertulis, Jumat (18/2/2022).

Wahyu menjelaskan jenis vaksin yang diberikan adalah vaksin AstraZaneca. Pemberian vaksin booster penting untuk meningkatkan keselamatan dan kesehatan Insan Abipraya, terutama saat gelombang ketiga COVID-19 ini.

Dengan kesehatan dan kondisi tubuh yang fit dapat menjaga dan menunjang produktivitas. Sehingga Brantas Abipraya tetap bisa terus berkarya memberikan yang terbaik untuk Indonesia di tengah pandemi ini.

Adapun syarat mendapatkan vaksin booster, pegawai Abipraya harus memiliki e-ticket vaksin ketiga di Aplikasi PeduliLindungi. Secara tidak langsung, penerima vaksin booster harus sudah mendapatkan dosis pertama dan kedua, serta sudah berjarak 6 bulan dari dosis kedua. Selain itu penerima vaksin juga harus dipastikan tidak sedang terpapar COVID-19 atau berada pada masa penyembuhan COVID-19 dalam sebulan terakhir, serta tidak sedang hamil.

Wahyu mengingatkan meski telah mendapat vaksinasi booster, masyarakat utamanya insan Abipraya diminta tidak lalai prokes. Brantas Abipraya tetap meminta para Insannya untuk disiplin menerapkan prokes, baik dalam lingkungan perkantoran, proyek maupun di rumah.

"Setiap harinya kami menugaskan COVID Ranger untuk berpatroli, menjaga dan memastikan protokol kesehatan selalu diterapkan di lingkungan Brantas Abipraya," ujar Wahyu.

Sebagai informasi, sebelumnya Brantas Abipraya telah membentuk tim Task Force Satgas COVID-19 Abipraya dan Covid Ranger sebagai agen perubahan. Ini menjadi bukti keseriusan Brantas Abipraya dalam memerangi COVID-19.

"Kami mendukung penuh pemerintah untuk stop rantai penyebaran COVID-19, sederet upaya telah kami lakukan untuk memerangi virus ini," katanya.

Komitmen dibuktikan Brantas Abipraya untuk selalu ada bagi masyarakat Indonesia, khususnya yang terdampak COVID-19. Misalnya melalui pengerjaan optimalisasi fasilitas kesehatan di beberapa titik daerah seperti Wisma Atlet Kemayoran-Jakarta, RSUD dr. H. Abdoel Moeloek, Bandar Lampung, rehabilitasi area Wisma Werdhapura di Denpasar, Wisma Bima di Kabupaten Badung sebagai Ruang Isolasi Darurat COVID-19.

Selain itu, Brantas Abipraya turut membantu optimalisasi fasilitas di RSD Gorontalo. Di samping itu, bantuan terus disalurkan berupa sembako, masker, APD (Atribut Pelindung Diri), menggelar vaksin gratis dan menambah perlindungan diri bagi Insan Abipraya dengan memberikan vaksin flu, pneumonia dan vitamin C.

"Semoga kegiatan vaksin selama 3 hari ini dapat menyokong program akselerasi vaksinasi booster, sehingga dapat menekan angka dan melandaikan angka kasus omicron yang terus meningkat tiap harinya," tutup Wahyu.

Simak juga 'Jokowi Ungkap Dua Cara Kendalikan Omicron':

[Gambas:Video 20detik]



(ncm/ega)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT