ADVERTISEMENT

Terinfeksi COVID-19, Jack Lapian Kritis dan Dirawat di ICU RS Polri

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 16 Feb 2022 12:50 WIB
Jack Boyd Lapian di Bareskrim Polri
Jack Boyd Lapian (Lisye Sri Rahayu/detikcom)
Jakarta -

Jack Lapian dikabarkan kritis setelah terinfeksi virus Corona (COVID-19). Jack Lapian saat ini tengah dirawat di ruang ICU RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

"Benar, Papa sekarang sedang kritis, dirawat di ICU RS Polri. Kondisinya masih bisa mendengar, cuma lagi dibius saja," ujar putra sulung Jack Lapian, Jonathan Lapian, saat dihubungi detikcom, Rabu (16/2/2022).

Jack Lapian diketahui positif COVID-19 sejak 9 Februari 2022. Jack Lapian kemudian melakukan isolasi mandiri di Cilandak, Jakarta Selatan.

"Positif COVID itu tanggal 9 Februari. Awalnya isoman di Cilandak, obat-obat dari Halodoc," katanya.

Jonathan mengatakan gejala yang dialami Jack Lapian saat itu demam dan sesak napas. Kondisinya semakin drop dengan saturasi mencapai angka 53, hingga kemudian dibawa ke salah satu rumah sakit.

"Gejalanya demam, meriang, awalnya biasa. Tapi dia nggak ngomong ke orang-orang kalau sesak. Makin lama makin drop. Masuk rumah sakit di Jaksel itu tanggal 13 Februari, pas masuk saturasi 53. Dari situ sudah agak kritis, tapi masih bercanda-bercanda mulu," jelas Jonathan.

Jack sempat dibawa ke beberapa rumah sakit pada 14 Februari. Kondisi Jack semakin buruk hingga kemudian dirujuk ke RS Polri, Jakarta Timur, pada 15 Februari 2022.

"Tanggal 15 masuk ICU. Sekarang belum ada perkembangan, tetapi saturasi sudah 80 karena bantuan ventilator," imbuhnya.

Jack juga mempunyai penyakit komorbid lever dan jantung. Seorang kerabat Jack Lapian, Jeane Lasut, mengabarkan Jack saat ini dipasangi ventilator.

"Kondisi Jack sekarang masih di RS. Terakhir saya tahu sudah dipasang ventilator. Saya juga lagi tunggu kabar, mohon doanya aja," ujar Jeane.

Lihat juga Video: Anak: Dorce Gamalama Dimakamkan Sebagai Laki-laki

[Gambas:Video 20detik]




(mei/fjp)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT