Ayah Tiri Bejat di Jakut Perkosa Balita Saat Ibu Korban Sakit Stroke

Wildan Noviansah - detikNews
Selasa, 15 Feb 2022 19:30 WIB
Illustrator 10 with Transparencies. Tight vector background illustration of a stop sign with the graffiti word
Setop pemerkosaan (Foto: iStock)
Jakarta -

Seorang anak berusia 4 tahun dilaporkan menjadi korban pemerkosaan oleh ayah tirinya di Koja, Jakarta Utara (Jakut). Pelaku telah ditangkap polisi.

Kapolres Metro Jakut Kombes Wibowo mengatakan tindakan asusila itu terjadi sejak Oktober 2021. Namun kasus tersebut mulai diketahui sejak korban dititipkan kepada saksi berinisial TA pada Desember 2021 karena ibunya menderita sakit stroke ringan.

"Ibu korban sakit stroke dan ayah korban sudah meninggal dunia. Hubungan pelaku dengan korban adalah pelaku sebagai mantan suami dari ibu korban," kata Wibowo, Selasa (15/2/2022).

Selama korban tinggal dengan saksi TA sejak Desember 2021 hingga Januari 2022, korban selalu mengeluhkan sakit pada alat vitalnya.

"Selama korban tinggal dengan saksi TA, korban mengeluh sakit pada kelaminnya. Saat saksi TA membersihkan kemaluan korban, korban mengeluh kesakitan," ucapnya.

Saat ditanya, lanjutnya, korban mengatakan alat vitalnya dimasuki kelamin dan tangan pelaku yang tak lain ayah tirinya sendiri.

"Korban menceritakan bahwa saat korban menginap di rumah pelaku sekitar pukul 00.00 WIB, pelaku melakukan perbuatan tersebut sehingga korban merasakan sakit pada kemaluannya serta menangis. Saat korban menangis di rumah pelaku tersebut, didengar oleh saksi EA dan PL," kata Wibowo.

Diketahui, bahwa selama tinggal bersama saksi TA, korban juga kerap dirawat dan menginap di rumah pelaku.

Pelaku beserta barang bukti berupa tiga buah mainan anak, satu buah baju anak berwarna biru, dan satu buah kaus anak berwarna merah muda telah diamankan. Saat ini pihak kepolisian masih menyelidiki kasus tersebut.

Atas kasus tersebut, pelaku disangkakan Pasal 81 dan 82 UU RI No 17 Tahun 2016 tentang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara.

(jbr/jbr)