ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Kerusakan Jl HR Rasuna Said Jaksel Masih Menanti Perbaikan Permanen

Marteen Ronaldo Pakpahan - detikNews
Selasa, 15 Feb 2022 16:37 WIB
Jl HR Rasuna Said Jakarta Selatan rusak, 15 Februari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Jl HR Rasuna Said Jakarta Selatan rusak, 15 Februari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)
Jakarta -

Sudah berkali-kali ruas Jl HR Rasuna Said nan strategis ini ditambal sulam. Namun perbaikan permanen masih dinanti. Kini ruas jalan ini masih rusak.

Lokasi kerusakan Jl HR Rasuna Said ada di arah Menteng menjelang Halte Transjakarta Setiabudi Utara. Kerusakan jalan masih dapat diamati dan dirasakan pada Selasa (15/2/2022) ini.

Aspal tambalan beberapa waktu lalu sudah terbuka. Berlubanglah jadinya. Sepeda motor hingga mobil tentu terganggu lajunya.

Sekilas riwayat tambal sulam kerusakan jalan ini, perbaikan sudah dilakukan pada 18 Januari lalu. Setelah itu, jalan sempat rata. Namun kemudian rusak lagi. Jalan ini juga pernah ditambal pada 17 Desember 2021. Saat itu, penambalan memang tidak terlalu mulus.

Jl HR Rasuna Said Jakarta Selatan rusak, 15 Februari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)Jl HR Rasuna Said Jakarta Selatan rusak, 15 Februari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detikcom)

"Untuk perbaikan secara permanen dan menyeluruh sudah kita anggarkan di tahun 2022," kata Kepala Dinas Bina Marga Hari Nugroho, 17 Desember 2021 saat itu.

Pada 11 Januari lalu, muncul kabar APBD DKI 202 yang sudah disahkan pada 29 November 2021 masih menunggu proses evaluasi di Kementerian Dalam Negeri. Hal ini disampaikan oleh Penasihat Fraksi PDIP DPRD DKI Pantas Nainggolan. Namun untuk perbaikan permanen, ini perlu menunggu kelarnya proyek light rail transit (LRT).

LRT Jabodebek ditargetkan beroperasi Agustus 2022. Namun haruskah warga Jakarta menunggu lebih lama lagi?

(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT