ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Anggota DPRD Minta Tambalan Jl HR Rasuna Said Pakai Bahan yang Lebih Kuat!

Marteen Ronaldo Pakpahan - detikNews
Senin, 31 Jan 2022 18:10 WIB
Kerusakan Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, 31 Januari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detkcom)
Kerusakan Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, 31 Januari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detkcom)
Jakarta -

Aspal tambalan di Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, masih rusak. Kerusakan ini sudah berlangsung sejak sepekan lalu, setelah sempat ditambal Dinas Bina Marga DKI Jakarta. Wakil rakyat minta material tambalan di jalan protokol ini dipilih dari kualitas yang lebih baik.

Terlihat di lokasi, Senin (31/1/2022) siang, banyak lubang berukuran sedang yang berada di sekitar jalan tersebut.

Tak hanya itu, kerikil serta pecahan material dari penambalan turut berada di jalan raya tersebut, sehingga kendaraan tidak stabil bila melewati ruas ini.

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PDIP, Yuke Yurike, pun menyinggung permasalahan proyek penambalan jalan di Jl HR Rasuna Said. Menurutnya, anggaran untuk perbaikan jalan di sana sudah dianggarkan oleh eksekutif dan legislatif untuk Tahun Anggaran 2022.

"Memang kendala pengerjaan LRT (proyek Light Rail Transit di sepanjang Jl HR Rasuna Said) bisa juga membuat mereka belum membenahi secara menyeluruh baru tambal saja. Makanya kalau bisa, nambal juga pake materi yang lebih kuat lagi," kata Yuke Yurike kepada detikcom, Senin (31/1/2022).

Kerusakan Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, 31 Januari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detkcom)Kerusakan Jl HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, 31 Januari 2022. (Marteen Ronaldo Pakpahan/detkcom)

Yuke menerangkan permasalahan jalan rusak yang terus terjadi di Jl HR Rasuna Said jangan hanya dianggap sebelah mata oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Memang cukup mengganggu dan membahayakan, dan sudah banyak sekali pengaduan terkait ini. Kita berharap Pemprov melalui Dinas Bina Marga antisipasinya segera dan bahan yang dipakai yang kuat jangan yang baru dipake dalam waktu dekat sudah berlubang lagi," terangnya.

Dia juga mendesak pihak-pihak yang masih mempunyai kewajiban dalam pembangunan jalan tersebut segera dibenahi secara menyeluruh.

"Udah gitu bahan yang dipakai juga beda-beda aspalnya dan belang bentong. Sekarang benahi jalan atau lubang-lubang bisa cepat dan kuat kok. Kalau seperti ini kan orang kalau naik motor meleng dikit akan bisa hilang keseimbangan," ujarnya.

Sebelumnya, aspal tambalan di Jl HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, masih rusak. Kerusakan ini sudah berlangsung sejak sepekan lalu setelah sempat ditambal Dinas Bina Marga DKI Jakarta.

Lokasi kerusakan jalan ada di Jl HR Rasuna Said, ruas Mampang arah Menteng, tepatnya menjelang Halte TransJakarta Setiabudi Utara, Jakarta Selatan.

(dnu/dnu)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT