ADVERTISEMENT

Timeline Tuduhan ke Gofar Hilman hingga Quweenjojo Minta Maaf, Ada Mediasi

Rakhmad Hidayatulloh Permana - detikNews
Minggu, 13 Feb 2022 11:17 WIB
Gofar Hilman bicara
Gofar Hilman (YouTube)
Jakarta -

Perempuan yang mengaku sebagai korban pelecehan seksual oleh penyiar radio sekaligus YouTuber, Gofar Hilman, memberi klarifikasi dan meminta maaf. Perempuan pemilik akun Quweenjojo itu meminta maaf usai dimediasi dengan Gofar Hilman.

Sebagaimana diketahui, ramai soal tuduhan pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gofar Hilman itu dilontarkan oleh akun Quweenjojo. Quweenjojo pun membuat gempar Twitter.

Gofar pun langsung menanggapi tudingan ini. Selang beberapa hari usai ramai tudingan ini, LBH APIK juga menerima aduan serupa terkait dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh pria itu.

Berbulan-bulan usai tak terdengar kabarnya, Quweenjojo lalu mengklarifikasi tudingannya dan meminta maaf kepada Gofar Hilman. Klarifikasi ini terjadi usai Gofar sempat melaporkan Quweenjojo dan kemudian dimediasi oleh polisi.

Dirangkum detikcom, Minggu (13/2/2022), berikut ini garis waktu (timelime) tuduhan pelecehan ke Gofar Hilman oleh Quweenjojo. Timeline ini dirangkum dari cuitan pemilik akun Quweenjojo, akun Gofar Hilman, pernyataan LBH Apik, serta pernyataan polisi.

8 Juni 2021: Quweenjojo Ngaku Dilecehkan Gofar Hilman

Akun Quweenjojo mengaku menjadi korban pelecehan seksual yang dilakukan oleh Gofar Hilman. Awalnya, akun tersebut membuat utas soal pengalaman yang dia alami dan membuatnya trauma.

"Dilecehkan secara seksual sama public figure di tempat umum pernahnya, udah gitu gue yg diteriakin oleh semua cowok-cowok yg ada di sana lagi "dienakin kok gak mau?"" cuit akun tersebut yang diketahui dibuat pada 9 Mei.

"Trauma? banget. Kejadian itu udah 2019, tp sampe skrg tanpa sadar gue masih gemeter & punya emosi terpendam tiap gak sengaja liat dia di TV. Gue memilih untuk sebisa mungkin block orang itu, semua keyword/akun sosmednya gue mute biar nggak muncul-muncul di home/eksplor/apa pun," cuitnya lagi.

Quweenjojo kemudian mengungkap nama Gofar Hilman sebagai pelaku pelecehan seksual terhadapnya pada 8 Juni 2021.

Simak Video: Eks Vokalis Amigdala Aya Canina Serukan Dukungan untuk Quweenjojo

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT