ADVERTISEMENT

Bareskrim Panggil Indra Kenz soal Kasus Binomo Pekan Depan

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 12 Feb 2022 10:55 WIB
Kadiv Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo
Kadiv Humas Polri (Foto: dok. Polri)
Jakarta -

Bareskrim Polri memanggil influencer yang juga crazy rich, Indra Kenz, terkait kasus dugaan investasi bodong lewat Binomo. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Masih dalam penyelidikan Bareskrim. Minggu depan ada pemanggilan-pemanggilan untuk klarifikasi," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dihubungi detikcom, Sabtu (12/2/2022).

Dia belum menjelaskan siapa saja pihak yang akan dipanggil pekan depan. Meski demikian, Dedi membenarkan informasi soal Indra Kenz menjadi salah satu yang akan dipanggil.

"Infonya demikian," ujarnya.

Sebelumnya, Bareskrim Polri menarik kasus Binomo dari Polda Metro Jaya. Dalam kasus itu, crazy rich Indra Kenz melaporkan korban Binomo Maru Nazara atas tuduhan pencemaran nama baik.

Dengan ditariknya laporan tersebut, Bareskrim Polri menangani kasus korban Binomo yang melaporkan Indra Kenz maupun Indra Kenz yang melaporkan korban Binomo.

"Saya arahkan Dirtipideksus untuk menarik penanganan ke Bareskrim," kata Kabareskrim Komjen Agus Andrianto saat dimintai konfirmasi, Jumat (11/2/2022).

Laporan dugaan pencemaran nama baik itu dibuat Indra Kenz di Polda Metro Jaya pada Senin (7/2). Laporan Indra Kenz ini teregister dalam laporan polisi bernomor: LP/B/660/II/2022/SPKT/Polda Metro Jaya.

Indra Kenz melaporkan Maru Nazara terkait Pasal 27 ayat (3) juncto Pasal 45 ayat (3) UU RI No 19 Tahun 2016 tentang Perubahan atas UU RI Nomor 11 Tahun 2008 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik dan/atau Pasal 310 KUHP dan Pasal 311 KUHP.

Komjen Agus Andrianto menegaskan laporan Indra Kenz terhadap korban baru akan diproses apabila aplikasi Binomo terbukti tidak bodong

"Kalau Binomo ternyata nggak benar sebagai produk investasi bodong, baru laporan pencemaran (nama baik Indra Kenz) diproses," ujar Agus.

Simak juga 'Pakar Komunikasi Ungkap Alasan Banyak yang Kepincut Investasi di Binomo':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT