ADVERTISEMENT

Bareskrim Segera Periksa Indra Kenz, Pengacara Pastikan Kooperatif

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Jumat, 11 Feb 2022 12:02 WIB
Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.
Gedung Bareskrim Polri (Foto: Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Direktorat Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dittipideksus) Bareskrim Polri segera menjadwalkan pemeriksaan crazy rich asal Medan, Indra Kenz, terkait kasus investasi bodong aplikasi Binomo pekan depan. Pengacara Indra Kenz menyatakan kliennya siap diperiksa polisi.

"Iya (siap), kami akan kooperatif. Saya sampaikan ke klien bahwa kita harus kooperatif," ujar kuasa hukum Indra Kenz, Wardaniman Larosa saat dihubungi, Jumat (11/2/2022).

Larosa mengatakan pihaknya menyerahkan kasus ini sepenuhnya kepada kepolisian. Dia memastikan Indra Kenz akan taat hukum.

"Intinya semua persoalan ini kami serahkan itu ke pihak kepolisian dan kami akan taat hukum. Dan mengikuti semua prosedur hukum yang akan dilaksanakan nanti di Mabes Polri," tuturnya.

Sementara itu, Larosa menyebut Indra Kenz merupakan warga negara yang baik sehingga bakal mengikuti prosedur hukum yang berlaku. Larosa kini menunggu jadwal pemanggilan Indra Kenz untuk diperiksa di Bareskrim.

"Kami sebagai warga negara yang baik akan mengikuti prosedur hukumnya. Sementara belum ada (pemanggilan). Kita tunggu saja baik dari pihak Mabes Polri maupun dari Polda Metro Jaya. Kami sifatnya menunggu saja, kapan jadwalnya. Intinya kami kooperatif," imbuh Larosa.

Diketahui, Indra Kenz menjadi terlapor di Bareskrim Polri terkait kasus investasi bodong aplikasi Binomo yang ternyata masuk golongan judi online. Bareskrim akan segera memanggil Indra Kenz untuk diperiksa.

"Pasti kami akan periksa," ujar Direktur Tindak Pidana Ekonomi Khusus (Dirtipideksus) Bareskrim, Brigjen Whisnu Hermawan saat dimintai konfirmasi, Jumat (11/2).

Whisnu mengatakan kemungkinan pihaknya akan memeriksa Indra Kenz pekan depan. Sebab, polisi akan memeriksa sejumlah saksi ahli terlebih dahulu.

"Mungkin minggu depan. Tapi kami akan periksa saksi ahli dulu," ucapnya.

Simak video 'Dituding Kaya Karena Afiliator Binomo, Ini Jawaban Indra Kenz':

[Gambas:Video 20detik]



(drg/knv)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT