ADVERTISEMENT

Zona Merah di Kembangan Jakbar Berkurang Jadi 7 RT

Karin Nur Secha - detikNews
Jumat, 11 Feb 2022 15:07 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Camat Kembangan Joko menyebut RT yang menjadi zona merah Corona atau COVID-19 di wilayahnya telah berkurang. Dia menyebut ada empat RT yang sebelumnya zona merah, kini sudah menjadi zona oranye penyebaran Corona.

"Kecamatan Kembangan sesuai publish data minggu ini dari Sudin Kesehatan Jakarta Barat adalah RT dengan zona merah terbanyak karena data awalnya jumlah RT zona merahnya berjumlah 11 kemudian setelah diverifikasi ternyata hanya tujuh RT," ujar Joko kepada wartawan, Jumat (11/2/2022).

Dia mengatakan terdapat warga isolasi mandiri (isoman) yang sudah dinyatakan negatif Corona pada Rabu (10/2). Dia mengatakan berkurangnya jumlah warga yang menjalani isolasi mandiri membuat zona merah berkurang.

"Jadi setelah dicek lapangan oleh Tim Satgas Kelurahannya masing-masing, ternyata ada beberapa warga isoman yang sudah sembuh dan sudah negatif, sehingga tidak masuk kriteria zona merah lagi tetapi menjadi zona oranye," jelasnya.

Dia menyebut empat RT tersebut sudah bebas dari micro-lockdown. Aktivitas warga juga telah kembali normal.

Empat RT yang telah terbebas dari zona merah terdiri dari RT 14 RW 09 dan RT 07 RW 10 di Kelurahan Kembangan Utara. Kemudian, RT 01 RW 02 di Kembangan Selatan dan RT 07 RW 06 di Kelurahan Srengseng.

Sedangkan tujuh RT yang masih menjadi zona merah Corona terdiri dari tiga RT di Meruya Utara, dua RT di Kembangan Selatan, satu RT di Kembangan Utara, dan satu RT di Srengseng.

"Jumlah keseluruhan RT di Kembangan terdiri dari 619 RT dengan status 254 RT masih menjadi zona hijau, 251 RT masuk zona kuning, 107 RT masuk zona oranye dan tujuh RT di antaranya masih zona merah," ucapnya.

Berikut sebaran tujuh RT zona merah di Kembangan, Jakarta Barat:

1. Kelurahan Kembangan Utara: RT 13 RW 09
2. Kelurahan Kembangan Selatan: RT 11 RW 01 dan RT 10 RW 03
3. Kelurahan Meruya Utara: RT 02 RW 04, RT 23 RW 08 dan RT 08 RW 05
4. Kelurahan Srengseng: RT 08 RW 07

(ain/haf)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT