Lubang Kerusakan Sumur Resapan di Kuningan Jaksel Diuruk Tanah

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Lubang Kerusakan Sumur Resapan di Kuningan Jaksel Diuruk Tanah

Nahda Rizki Utami - detikNews
Jumat, 11 Feb 2022 10:41 WIB
Sumur resapan di Jl Karet Raya, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, 11 Februari 2022. (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Sumur resapan di Jl Karet Karya, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, 11 Februari 2022. (Nahda Rizki Utami/detikcom)
Jakarta -

Lubang kerusakan sumur resapan di Jl Karet Karya, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, sudah diuruk tanah. Pengurukan dilakukan karena lubang kerusakan sumur resapan terlalu dalam.

"Jadi kemarin itu karena lubangnya terlalu dalam, jadi dari pihak kami, pihak kelurahan dari perintah pimpinan dari Pak Lurah itu untuk diuruk pakai puing. Setelah kita uruk, kita padati," kata anggota Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) Kelurahan Karet Kuningan, Tohirun, saat ditemui di lokasi, Jumat, (11/2/2022).

Tohirun mengatakan hari ini kerusakan sumur resapan kembali diperbaiki. Rencananya, sumur resapan akan dicor.

"Hari ini dari tim SDA sama Jasiva itu akan memperbaiki ulang untuk dipadatkan nanti langsung kita cor," jelas Tohirun.

Sumur resapan di Jl Karet Raya, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, 11 Februari 2022. (Nahda Rizki Utami/detikcom)Sumur resapan di Jl Karet Karya, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, 11 Februari 2022. (Nahda Rizki Utami/detikcom)

Tohirun menyebutkan proses perbaikan sumur resapan membutuhkan waktu kurang lebih sepekan. Tohirun berharap setelah diperbaiki, sumur resapan tidak mengganggu aktivitas masyarakat.

"Hari ini mulai pengerjaan, ini lagi nunggu alat alatnya terus nanti mulai dikerjakan ya mungkin karena lubangnya juga cukup banyak, jadi paling tidak minimal seminggu, jadi sudah nggak mengganggu aktivitas masyarakat lagi," ujar Tohirun.

Lebih lanjut, Tohirun mengatakan semua sumur resapan yang rusak di Kecamatan Setia Budi akan diperbaiki. Namun, perbaikan diutamakan di titik-titik yang ramai aktivitas masyarakat, salah satunya sumur resapan di Jl Karet Raya.

"Semuanya yang rusak rusak untuk info yang saya dapat dari SDA yang rusak rusak sekecamatan Setia Budi itu akan diperbaiki kembali," tutur Tohirun.

"Iya yang hari ini prosesnya di sini karena ini aktivitas masyarakatnya padat, jadi diutamakan dulu," tambahnya.

Sebelumnya, Suku Dinas Sumber Daya Air Jakarta Selatan (Sudin SDA Jaksel) sudah berkoordinasi dengan kontraktor pembuat sumur resapan di Jl Karet Karya, Karet Kuningan, Jakarta Selatan. Perbaikan sumur resapan yang rusak disebut segera dilakukan.

(dnu/dnu)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT