Pernah Ada Pengendara Jatuh Gegara Sumur Resapan Kuningan Jaksel Rusak

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Pernah Ada Pengendara Jatuh Gegara Sumur Resapan Kuningan Jaksel Rusak

Marteen Ronald - detikNews
Rabu, 09 Feb 2022 12:36 WIB
Sumur resapan di Jl Karet Raya, Kuningan Jakarta Selata (Jaksel) rusak.
Foto: Marteen Ronaldo/detikcom
Jakarta -

Warga sekitar mengaku pernah melihat pengendara sepeda motor jatuh gegara sumur resapan di Jl Karet Karya, Kuningan, Jakarta Selatan rusak. Disebut, pengendara tersebut tidak melihat kerusakan di lokasi.

"Banyak (kecelakaan), tiga hari yang lalu malah itu ada yang jatuh karena tidak tau ada sumur resapan dan jalan rusak di situ. Untungnya tidak terjadi apa-apa cuman lecet sedikit," kata salah satu pedagang di lokasi, Maemunah, di lokasi, Rabu (9/2/2022).

Maemunah menyebut, pembangunan sumur resapan belum lama dibangun. Sekitar sebulan lalu selesai dikerjakan. "Itu belum lama ini dibangun, katanya sih buat menangkal banjir disini," katanya.

Sumur resapan di Jl Karet Raya, Kuningan Jakarta Selata (Jaksel) rusak.Sumur resapan di Jl Karet Raya, Kuningan Jakarta Selata (Jaksel) rusak. Foto: Marteen Ronaldo/detikcom

Meski ada sumur resapan, namun wilayah itu disebut masih banjir. Sehingga, dia sangsi akan kegunaan sumur resapan tersebut.

"Sampai saat ini, masih ada genangan juga, dan belum terlihat ampuh sekali dalam mengatasi persoalan banjir," katanya.

Warga di sekitar lokasi, Gunawan berharap sumur resapan yang rusak dapat segera diatasi.

"Kita tentu nggak mau ada terus menerus orang yang jatuh di sini, dan sumur resapannya juga masih belum efektif dalam menyerap air hujan, dan sekarang sudah rusak lagi, mintanya saya sebenarnya agar carut marut ini bisa segera diselesaikan," jelasnya.

Pantauan di lokasi, Rabu (9/2/2022) pukul 11.42 WIB, sumur resapan tersebut dalam keadaan rusak dan bekas aspal yang dibuat di sekitar lokasi pun sudah mulai hancur dan terkikis.

Arus lalu lintas pun terlihat ramai lancar oleh kendaraan roda dua dan empat. Para pengendara harus berhati-hati dan memilih sisi kiri jalan yang tidak rusak.

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT