Penyebab Sumur Resapan di Kuningan Jaksel Rusak

ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic

Penyebab Sumur Resapan di Kuningan Jaksel Rusak

Marteen Ronaldo - detikNews
Rabu, 09 Feb 2022 13:59 WIB
Sumur resapan di Jl Karet Raya, Kuningan Jakarta Selata (Jaksel) rusak.
Kondisi sumur resapan rusak di Jl Karet Karya, Karet Kuningan, (Marteen Ronaldo/detikcom)
Jakarta -

Pihak Kelurahan Karet Kuningan, Jakarta Selatan, menyampaikan penyebab sumur resapan di Jl Karet Karya rusak. Disebut, sumur resapan rusak akibat aspal yang masih basah lalu dilindas kendaraan.

"Iya itu karena pada proses pengerjaannya, karena waktu itu masih di aspal dan belum kering, tetapi sudah dilewati oleh kendaraan roda dua dan empat, sehingga jadilah seperti itu kondisinya," kata Sekretaris Lurah Karet Kuningan, Edy Hermansyah, saat ditemui di kantornya, Rabu, (9/2/2022).

Pihak kelurahan tidak bertanggung jawab soal perbaikan jalan. Suku Dinas Sumber Daya Air (SDA) Jaksel lah yang disebut memiliki wewenang.

"Kalau untuk itu memang kita serahkan kepada SDA Jakarta Selatan, karena memang itu kan yang membangun disana adalah mereka, jadi kami terima jadi saja," ujarnya.

Meski begitu, Kelurahan Karet Kuningan berkoordinasi dengan Sudin SDA Jaksel terkait kerusakan sumur resapan.

Soal fungsi sumur resapan, Edy menyebut sumur resapan itu masih berfungsi. "Masih berfungsi sejauh ini, dan tidak ada kendala apapun," terangnya.

Dikethui, sumur resapan di Jl Karet Karya, tak jauh dari Halte Kuningan Madya di Jl Rasuna Said, rusak. Aspal di pinggur sumur resapan terkelupan, menjadikan jalanan bolong-bolong.

Warga sekitar mengaku pernah melihat pengendara sepeda motor jatuh gegara sumur resapan di Jl Karet Raya, Kuningan, Jakarta Selatan rusak. Disebut, pengendara tersebut tidak melihat kerusakan di lokasi.

"Banyak (kecelakaan), tiga hari yang lalu malah itu ada yang jatuh karena tidak tau ada sumur resapan dan jalan rusak di situ. Untungnya tidak terjadi apa-apa cuman lecet sedikit," kata salah satu pedagang di lokasi, Maemunah, di lokasi.

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT