Jerinx Minta Adam Deni Ditampilkan Pakai Baju Tahanan: Biar Fair

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 09 Feb 2022 19:19 WIB
dr Tirta Mandira Hudhi dihadirkan dalam sidang lanjutan I Gede Aryastina alias Jerinx SID. dr Tirta menjadi saksi meringankan untuk Jerinx.
Jerinx SID (A. Prasetia/detikcom)
Jakarta - I Gede Aryastina alias Jerinx 'SID' kembali meminta kepolisian menampilkan Adam Deni memakai rompi tahanan. Jerinx meminta polisi adil.

"Saya mohon bapak polisi yang terhormat, yang sudah menangkap Adam Deni, saya berterima kasih, apresiasi sekali tolong sekali lagi, segera dirilis fotonya Adam Deni yang memakai rompi seperti yang saya pakai ini, agar fair gitu, ketika saya ditangkap, saya langsung pakai rompi, dia ditangkap kok foto-foto nggak dirilis, ini kan aneh," kata Jerinx usai sidang di PN Jakpus, Rabu (9/2/2022).

Jerinx meminta polisi segera merilis agar masyarakat tidak berspekulasi. Dia memohon kepolisian segera menampilkan Adam Deni memakai rompi tahanan.

"Jadi agar masyarakat tidak menduga-duga yang tidak-tidak," ujar Jerinx.

Pengacara Jerinx, Sugeng Teguh Santoso, pun menyinggung soal atasan Adam Deni. Dia meminta polisi segera merilis foto tersebut agar masyarakat tidak berspekulasi tentang ada pihak yang melindungi Adam Deni.

"Atau pertanyaannya, apakah benar ada bos besarnya yang memiliki kekuatan di atas presiden, sehingga mungkin melakukan intervensi dalam proses penyidikan. Ini kita pertanyaan ya, supaya pihak Bareskrim juga berlaku equal, sesuai dengan prinsip-prinsip penyidikan. Apalagi sering kalau ada penangkapan kan tersangkanya dipamerkan, ini mengapa belum ada nih, belum ada foto yang dirilis, keberadaan Adam Deni di Bareskrim," ucap Sugeng.

Seperti diketahui, Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri telah menangkap pegiat media sosial Adam Deni pada Selasa (1/2) malam. Setelah dilakukan pemeriksaan terhadap 12 saksi, Adam Deni ditetapkan sebagai tersangka.

Simak Video 'Alasan Dokter Tirta Akhirnya Mau Jadi Saksi Meringankan Jerinx':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/fas)