ADVERTISEMENT

Tanggal Berapa Hari Valentine dan Serba-serbi Hari Kasih Sayang

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 09 Feb 2022 18:09 WIB
Tanggal berapa hari Valentine? Pertanyaan ini mulai dicari tahu masyarakat karena adanya momen perayaan hari kasih sayang.
Tanggal Berapa Hari Valentine? Simak 3 Informasi Penting Berikut (Foto: Getty Images/iStockphoto/IrisImages)
Jakarta -

Tanggal berapa hari Valentine? Pertanyaan ini mulai dicari tahu masyarakat karena adanya momen perayaan hari kasih sayang. Inilah yang menyebabkan setiap tahunnya bulan Februari kian ditunggu oleh penjuru dunia.

Sebelum merayakan hari kasih sayang, terlebih dahulu penting mengetahui tanggal berapa hari Valentine. Adapun tujuannya agar kamu bisa merayakannya bersama orang tersayang.

Untuk mengetahui tanggal berapa hari Valentine, mari simak ulasan yang sudah detikcom rangkum berikut ini.

Tanggal Berapa Hari Valentine: Ini Informasi Lengkapnya

Pertanyaan tanggal berapa hari Valentine dapat terjawab melalui kalender tahun ini. Jika merujuk kalender 2022, Valentine atau hari kasih sayang jatuh pada Senin 14 Februari 2022.

Tanggal berapa hari Valentine? Setiap tahunnya, hari kasih sayang ini diperingati pada pertengahan bulan Februari. Di momen ini, kamu bisa mengungkapkan sekaligus mengekspresikan kasih sayang melalui hadiah, ucapan atau sejenisnya kepada orang tersayang.

Hari Valentine umumnya dimaknai sebagai hari di mana sepasang kekasih mengekspresikan kasih sayang dengan memberikan surat atau hadiah. Namun, seiring berjalannya waktu, perayaan ini kian meluas sehingga semua orang bisa mengekspresikannya kepada keluarga ataupun teman.

Tanggal Berapa Hari Valentine: Simak Lagi Arti dan Maknanya

Tanggal berapa hari Valentine sudah diketahui, yakni pada 14 Februari. Untuk mengenal lebih dalam hari kasih sayang, mari ketahui pula arti dan makna perayaannya.

Arti hari Valentine sebenarnya cukup sederhana. Dalam perayaannya, sepasang kekasih hanya perlu memberikan kartu atau hadiah kepada pasangannya.

Namun, karena perayaan hari Valentine sudah meluas, kini siapa pun bisa merayakannya. Kamu bisa mengungkapkan kasih sayang kepada keluarga ataupun teman.

  1. Sejalan dengan tanggal berapa hari Valentine, berikut arti perayaannya seperti detikcom kutip dari Britannica.
    Cupid
    Cupid adalah dewa cinta dari legenda Romawi.
  2. Burung
    Karena dipercaya bahwa musim kawin burung dimulai pada pertengahan bulan Februari, burung atau umumnya burung merpati juga menjadi simbol hari Valentine.
  3. Bunga Mawar
    Bunga mawar, khususnya bunga mawar yang berwarna merah dianggap merupakan simbol kecantikan dan kasih sayang

Informasi lain terkait tanggal berapa hari Valentine yakni sejarahnya. Simak halaman berikutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT