ADVERTISEMENT

Prioritas Polisi ke Korban Binomo Meski Indra Kenz Lapor Polda Metro

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 09 Feb 2022 07:23 WIB
Mobil mewah Indra Kenz
Indra Kenz dipolisikan korban binomo (Instagram @indrakenz)
Jakarta -

Crazy rich Medan, Indra Kesuma alias Indra Kenz dan korban Binomo, Maru Nazara saling lapor polisi. Maru Nazara dkk melaporkan terkait dugaan perjudian hingga penipuan berkedok binary option Binomo ke Bareskrim Polri.

Di satu sisi, Indra Kenz melaporkan balik Maru Nazara atas tuduhan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya. Indra Kenz merasa dicemarkan nama baiknya karena dituduh penipuan Binomo.

"Saya dirugikan di sini. Karena dianggap mempromosikan sesuatu yang berbau judi padahal binary option tidak masuk kategori 303, sebenarnya bukan judi. Cuma kan isu-isu yang beredar saya ini mempromosikan judi, itu kan tidak benar," ujar Indra kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Senin (7/2/2022).

Indra Kenz bersikukuh bahwa Binomo bukan perjudian, meski Bappebti telah menyatakan binary option semacam Binomo adalah ilegal. Indra Kenz juga membantah tuduhan menjadi crazy rich dari kerugian yang diderita para 'trader'.

"Cuma ini adalah isu yang digoreng-goreng. Jadi besar, jadi seolah-olah saya mendapatkan harta saya sebagai penipu, padahal harta dan kekayaan pajak saya laporkan bersih," ucapnya.


Polisi Utamakan Laporan Korban Binomo

Menanggapi laporan Indra Kenz ini, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan mengatakan pihaknya akan mengutamakan pelaporan Maru Nazara di Bareskrim Polri. Polda Metro Jaya sangat mempertimbangkan kasus utama soal Binomo ini yaitu laporan para korban di Bareskrim Polri.

"Indra Kenz ke sini melaporkan balik ya, kaitannya dengan UU ITE pencemaran nama baik. Nah itu tentunya penyidik akan melihat dari kasus utamanya yang di Bareskrim gitu ya. Kalau kasus utamanya di Bareskrim terbukti tentunya jadi pertimbangan penyidik, jadi tidak serta merta," jelas Kombes Zulpan saat dihubungi detikcom, Selasa (8/2/2022).

Zulpan mengonfirmasi bahwa terlapor pada laporan Indra Kenz adalah Maru Nazara yang merupakan korban yang melaporkan soal Binomo di Bareskrim Polri. Sehingga, kata Zulpan, pelaporan Indra Kenz ini tidak berdiri sendiri.

"Tentu penyidik dalam hal ini tidak berdiri sendiri. Ada kasus yang di Bareskrim tentunya akan koordinasi dengan Bareskrim terkait investasi yang dilaporkan orang itu 2,4 miliar itu," imbuh Zulpan.

Simak video 'Dituding Kaya Karena Afiliator Binomo, Ini Jawaban Indra Kenz':

[Gambas:Video 20detik]



Baca di halaman selanjutnya: polisi sebut Indra Kenz terlapor kasus Binomo di Bareskrim Polri.

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT