dr Tirta Ungkap Alasan Jadi Saksi Jerinx: Saya Kecewa dengan Adam Deni

Zunita Putri - detikNews
Senin, 07 Feb 2022 18:54 WIB
a
dr Tirta (Instagram)
Jakarta -

Dokter Tirta menyatakan akan menjadi saksi meringankan untuk terdakwa I Gede Aryastina alias Jerinx SID. Apa alasan dr Tirta mau menjadi saksi untuk Jerinx?

"Ya saya jadi saksi meringankannya Jerinx," ujar dr Tirta kepada detikcom, Senin (7/2/2022).

Salah satu alasan dr Tirta menerima permintaan menjadi saksi meringankan untuk Jerinx adalah dia kecewa dengan sikap Adam Deni Gearaka. Adam Deni adalah pelapor Jerinx yang mengakibatkan Jerinx diadili saat ini dengan kasus pengancaman.

"Ya karena Pak Sugeng udah sharing dengan baik, menjelaskan alasan-alasannya yang ternyata di belakang saudara ADG (Adam Deni Gearaka) cukup mengecewakan saya," kata dr Tirta.

Tirta mengaku hanya tahu Adam Deni sebagai orang baik yang membantunya melawan hoax COVID-19 dan edukasi UMKM. Namun ternyata ada sikap Adam Deni yang mengecewakan dr Tirta sehingga sikap itulah yang akan diungkap Tirta di sidang.

"Tapi setelah Pak Sugeng datang ya ada beberapa hal yang saya nggak tahu, dan dilakukan ADG di belakang saya. Cukup mengecewakan saya yang akan saya sampaikan di sidang," ucap Tirta.

Tirta belum menjelaskan rinci tentang sikap Adam Deni yang disebut 'mengecewakan' itu. Namun dia menyinggung kejadian di Hotel Raffles saat Adam Deni dan Jerinx mediasi.

"Intinya ada sesuatu yang ingin saya sampaikan, terutama kejadian kaya foto ADG yang viral, yang acungi jari tengah, itu yang update saya. Ya terus mengenai kejadian yang di Raffles beda penuturan, ADG bilang ke saya A, Pak Sugeng (pengacara Jerinx) bilang B. Tapi Sugeng lebih bisa dipercaya karena dia membeberkan beberapa bukti," jelas Tirta.

"Saya pengen ADG lebih belajar aja untuk respect ke temen yang sudah bantu dia, terutama dia janji ke saya. Dia janji sama saya untuk membantu UMKM dan hoax COVID, tapi saya nggak tahu ternyata ada sesuatu hal di Hotel Raffles, yang tahu Jerinx, jadi Jerinx harus ngomong tentang Raffles itu," lanjutnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Dokter Tirta Bakal Jadi Saksi di Sidang Jerinx

[Gambas:Video 20detik]