Tak Hadir Konpers Pergantian Ketua F-NasDem DPR, Roberth Rouw Isoman

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 07 Feb 2022 15:32 WIB
Roberth Rouw
Roberth Rouw (Dok. DPR)
Jakarta -

Roberth Rouw mengatakan surat penunjukan dirinya menjadi Ketua Fraksi NasDem DPR RI sudah resmi dikirim ke pimpinan DPR RI. Rouw tak hadir saat konferensi pers (konpes) pergantian Ketua Fraksi NasDem DPR RI karena sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).

"Sudah resmi, kok, suratnya sudah dikasih, sudah dikirim ke ketua Dewan, sudah. Tadi kan Pak Ali sudah konpers di fraksi, tinggal nanti diumumkan di paripurna saja, tanpa itu pun saya sudah harus jalan gitu," kata Rouw kepada wartawan, Senin (7/2/2022).

"Memang saya lagi isolasi, karena isoman dulu, jadi tadi saya tidak bisa hadir," imbuhnya.

Berdasarkan tes antigen, Rouw mengatakan hasilnya positif Corona. Dia sudah tiga hari menjalani isolasi mandiri tanpa ada gejala.

"Iya, kemarin ini, tanpa gejala-gejala, tapi ya itu. Kemarin antigen positif, tapi sudah tiga hari," ujarnya.

Robert Rouw ditunjuk Ketum Partai NasDem, Surya Paloh, menjadi Ketua Fraksi NasDem DPR RI. Roberth Rouw menjadi pimpinan Fraksi NasDem menggantikan Ahmad Ali.

"Oh nggak ada (pesan khusus), nggak ada, kok, cuma Pak Ali diminta concern untuk konsolidasi dalam rangka 2024. Karena Ketum sekarang kan memang situasi beliau juga kan agak kesehatannya. Jadi memang DPP harus intens lagi, Pak Ali diminta untuk konsentrasi di situ, makanya fraksi diberikan saya untuk bisa menjalankan tugas pengganti Pak Ali," imbuhnya.

Ahmad Ali membeberkan alasan perombakan susunan Fraksi NasDem DPR RI. Ahmad Ali mendapatkan tugas baru untuk membawa NasDem masuk tiga besar di Pemilu 2024.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.