Cerita Pemilik Studio Foto di Depok Pergok 4 Maling

Dwi Rahmawati - detikNews
Minggu, 06 Feb 2022 09:59 WIB
Sebuah studio foto yang dibobol maling di Depok, Jawa Barat. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Sebuah studio foto yang dibobol maling di Depok, Jawa Barat. (Dwi Rahmawati/detikcom)
Jakarta - Kawanan pencuri tepergok warga ketika membobol sebuah studio foto di Jalan Abdul Wahab, Sawangan Lama, Depok, Jawa Barat. Satu pelaku ditangkap ke Polsek Bojongsari, Depok.

"Sekarang satu tersangka sudah berada di Polsek Bojongsari. Pelaku 4 orang tapi yang tertangkap 1, yang 3 berhasil kabur," ujar Rangga, pemilik studio foto saat dihubungi, Minggu (6/2/2022).

Rangga menceritakan gerak-gerik maling di depan studio awalnya dicurigai oleh salah satu teman yang baru pulang salat Jumat, (4/2). Mendapat kabar itu, Rangga pun mengirim sepupu yang tinggal tak jauh dari lokasi.

"Ternyata benar ada dua orang di motor di depan studio dan rolling door sudah terbuka, ditutupi karangan bunga," sambung Rangga.

Ketika sang sepupu menegur, sontak saja 2 orang keluar dari studio ketakutan. Diketahui, tiga orang pelaku berhasil melarikan diri.

"Dua orang keluar dari studio, 1 yang keluar berhasil kabur lebih dulu dengan temannya. 1 motor lagi sempat menyeret satu orang keluar studio. Tapi berhasil tertangkap karena diteriaki maling sama sepupu saya," katanya.

Ia menduga komplotan tersebut menggunakan alat pembobol yang dibuat sendiri. Menurutnya, alat itu berbentuk seperti kunci T. Pelaku yang ditangkap mengaku tinggal di Tangerang dan berusia 57 tahun.

"Karena polisi suruh kita lanjut proses, awalnya sempat nggak tega karena pelaku sudah tua juga, umurnya 57 tahun," kata Rangga.

Akibat aksi pembobolan tersebut, bagian pintu studio rusak dan barang di dalam berantakan.

"Alhamdulillah belum ada barang yang sempat kebawa," lanjutnya.

Simak juga Video: Terlalu! Maling Gasak Motor di Minimarket, Pelaku Juga Kunci Pemiliknya

[Gambas:Video 20detik]




(fca/fca)