ADVERTISEMENT

Polisi Lacak Maling Motor Berpistol yang Viral di Jakut Lewat Ini

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 04 Feb 2022 17:33 WIB
Pencurian motor di Koja, Jakarta Utara
Pencurian motor di Koja, Jakarta Utara (Foto: Tangkapan layar)
Jakarta -

Polisi tengah melakukan penyelidikan kasus pencurian motor di Koja, Jakarta Utara, di mana pelaku diduga sempat menodongkan pistol saat mencoba kabur. Pelat nomor kendaraan pelaku saat ini sedang dilacak pihak kepolisian.

"Upaya sedang membaca pelat nomor pelaku yang terekam CCTV untuk upaya mencari identitas (pelaku)," kata Kapolsek Koja Kompol Mulyana saat dihubungi, Jumat (4/2/2022).

Peristiwa pencurian itu terjadi pada Rabu (2/2) siang. Aksi pelaku lalu terekam CCTV dan saat ini viral di media sosial.

Dalam penggalan video viral itu, terlihat salah satu pelaku mengeluarkan benda dari bajunya saat mencoba kabur. Benda itu diduga merupakan pistol.

Terkait hal tersebut, Mulyana mengatakan pihaknya telah melakukan olah kejadian perkara (TKP) dan pemeriksaan saksi di lokasi. Namun, saksi yang diperiksa belum memastikan benda yang sempat ditodongkan pelaku adalah senjata api.

"Hasil cek TKP saat kejadian saksi menjelaskan belum tahu persis alat yang dikeluarkan oleh salah satu pelaku senjata atau bukan. Tapi saksi melihat pelaku mengeluarkan sesuatu barang dari balik bajunya," jelas Mulyana.

Mulyana menambahkan hingga saat ini proses penyelidikan tengah berlangsung. Tim khusus untuk mengungkap pelaku pun telah dibentuk.

"Untuk ungkap pelaku sudah dibentuk tim. Doakan segera terungkap," katanya.

Viral di Media Sosial

Kasus tersebut kini viral di media sosial. Sebuah video memuat aksi pencurian bermotor yang dilakukan dua orang di daerah Koja, Jakarta Utara. Dalam aksinya, salah satu pelaku terlihat sempat menodongkan benda yang diduga pistol saat hendak kabur.

Peristiwa itu disebut terjadi pada Rabu (2/2) pukul 11.22 WIB. Dalam video viral itu awalnya diperlihatkan dua pelaku yang masuk ke sebuah parkiran kendaraan motor. Dua pelaku itu terlihat mengenakan jaket berwarna hitam mengenakan helm dan seorang pelaku lainnya mengenakan jaket berwarna oranye.

Pelaku berjaket oranye kemudian turun dari motor. Dia sempat melihat keadaan di sekitar lokasi.

Usai dianggap aman, pelaku tersebut kemudian menuju sudut ruangan. Di lokasi itu pelaku lalu melakukan aksi pencurian kendaraan bermotor.

Dua pelaku itu kemudian bergegas pergi dari lokasi. Namun, rupanya aksi keduanya sempat dicurigai warga sekitar.

Dalam video viral itu, salah seorang pelaku yang mengenakan jaket hitam kemudian menodongkan sesuatu kepada warga yang mencoba mengejarnya. Diduga pelaku tersebut menodongkan pistol seraya pergi meninggalkan lokasi.

(ygs/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT