ADVERTISEMENT

Petaka Toilet 'Apung' di Atas Kali Ciliwung Berujung Jatuh Korban Jiwa

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 06 Feb 2022 07:22 WIB
Rumah-rumah menjorok ke atas Kali Ciliwung, Matraman, Jakarta Timur
Rumah-rumah menjorok ke atas Kali Ciliwung, Matraman, Jakarta Timur (Anggi Muliawati/detikcom)
Jakarta -

Toilet 'apung' rumah warga di bantaran Kali Ciliwung, Matraman, Jakarta Timur, membawa petaka. Seorang perempuan bernama Yeni Rosita (37) nyemplung ke Kali Ciliwung gegara lantai toilet di atas aliran sungai jebol.

Yeni pun terseret aliran Sungai Ciliwung yang saat itu sedang deras-derasnya. Naas bagi Yeni, ia ditemukan tewas. Jasad Yeni ditemukan di pintu air di kawasan Penjringan, Jakarta Utara, sekitar 10 kilometer dari rumahnya.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (5/2/2022) sekitar pukul 02.30 WIB. Saat itu Yeni sedang menggunakan toilet 'apung' untuk buang air.


Lantai Toilet Jebol, Yeni Kejeblos

Kapolsek Matraman Kompol Tedjo Asmoro mengungkapkan kondisi toilet di rumah Yeni itu terbuat dari papan kayu. Toiletnya sendiri menjorok di atas Kali Ciliwung.

Diduga lantai toilet yang terbuat dari papan jebol, sehingga membuat Yeni jatuh hingga akhirnya hilang terseret aliran Sungai Ciliwung.

"Kan kalau di Matraman itu kan (di bawahnya) kali, bisa menjorok 2 meter itu dikasih rumah-rumah gitu (dari) bambu-bambu gitu. Ya dia nggak tahu krieett... krieett, berat badannya, ya udah (tercebur ke sungai)," ujar Tedjo saat dihubungi, Sabtu (5/2/2022).

Tedjo mengatakan Yeni memiliki bobot 80 kilogram. Yeni diduga tidak bisa berenang sehingga terseret arus sungai.

Dini hari itu juga, tim SAR diturunkan melakukan pencarian terhadap Yeni. Tetapi malam itu pencarian tidak menemukan hasil.


Yeni Ditemukan Tewas di Jakut

Komandan Tim Basarnas DKI Jakarta, Aprianto mengatakan sejumlah warga malam itu juga melakukan pencarian korban di sekitar lokasi kejadian. Namun aliran sungai yang cukup deras menghambat upaya pencarian.

Yeni baru ditemukan pada Sabtu (5/2) siang kemarin. Jasad Yeni ditemukan di radius 10 kilometer dari lokasi awal ia terjatuh di Kebon Manggis, Matraman, Jakarta Timur.

"Jadi saat ini korban ditemukan cukup jauh lebih dari 10 km, di situ ada di wilayah Cagak, Pantai Mutiara, (ditemukan sekitar) pukul 11.15 WIB," imbuhnya.


Simak di halaman selanjutnya: kondisi toilet sudah rusak.

Simak Video: Detik-detik Ditemukannya Wanita yang Kejeblos dari Toilet di Kali Ciliwung

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT