Cerita ABG Asal Pemalang Ngaku Dihipnotis hingga Nyasar ke Jakarta

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 05 Feb 2022 10:18 WIB
Ilustrasi Hipnotis
Ilustrasi (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta -

Remaja perempuan berinisial NW (17) ditemukan menggelandang di kawasan Kota Tua, Tamansari, Jakarta Barat. Remaja asal Pemalang, Jawa Tengah, ini mengaku menjadi korban hipnotis hingga tersesat di Jakarta.

NW ditemukan anggota Satlantas Wilayah Jakarta Barat pada Kamis (3/2) pukul 18.00 WIB. Polisi menemukan korban terlihat kebingungan.

Polisi kemudian berkomunikasi dengan NW. Menurut pengakuannya, NW sempat dihipnotis seorang perempuan, lalu disuruh mengamen hingga tersesat di Jakarta.

"Menurut keterangan, anak tersebut terkena hipnotis di daerah Purwodadi, Jawa Tengah, sehingga tersesat sampai Jakarta (Mangga Dua, Pademangan, Jakarta Utara)," kata Wayan saat dihubungi, Jumat (4/2/2022).

Remaja Ngaku Disuruh Mengamen

Kepada polisi, NW mengaku disuruh mengamen saat terkena hipnotis perempuan misterius itu. Sampai akhirnya NW melarikan diri dan tersesat hingga ke Jakarta.

"Selanjutnya anak tersebut disuruh mengamen oleh seorang perempuan yang menghipnotisnya," ujar Wayan.

Tak ada penjelasan lebih lanjut bagaimana NW bisa sampai ke Kota Tua.

"Namun anak tersebut sadar dan dapat melarikan diri, sehingga sampai ke kantor Unit Lantas Tamansari," imbuhnya.

Diantar ke Rumah Kerabat di Jakut

Polisi sempat menanyakan alamat beserta nomor telepon kerabat korban di kampung halamannya. Ternyata NW memiliki kerabat di Jakarta Utara.

"Selanjutnya Kompol Turyono beserta anggota, AKP Ikhsan Nurkholis, Aipda Anton, dan Briptu Hans G Pitang, menanyakan alamat dan nomor HP saudara yang di kampung. Setelah terhubung, ternyata ada keluarganya (bibi) di Jakarta," ujarnya.

Polisi kemudian mengantarkan korban ke rumah kerabat di Penjaringan Jakarta Utara. Saat ini NW sudah bersama kerabatnya.

"Kemudian Kanit Lantas Tamansari Kompol Turyono beserta anggota mengantarkan anak tersebut ke keluarga yang berada di Jakarta dengan selamat," pungkasnya.

Simak juga 'Pemuda di Tasikmalaya Jadi Korban Hipnotis, Motornya Raib Dibawa Pelaku':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/hri)