Wanita di Tangsel Diduga Dihipnotis di Pinggir Jalan, Motor-Laptop Raib

Khairul Ma'arif - detikNews
Selasa, 18 Jan 2022 10:13 WIB
Ilustrasi Hipnotis
Foto ilustrasi hipnotis. (Zaki Alfarabi/detikcom)
Tangerang Selatan -

Wanita di Tangerang Selatan (Tangsel) menjadi korban pencurian dengan modus hipnotis saat hendak pulang ke rumahnya. Motornya beserta tas isi laptop dan handphone raib digondol pelaku.

"Lagi ke apotek di Pamulang, kaget ada mbak-mbak sendiri nangis dikelilingi bapak-bapak yang nanya keadaannya. Setelah ditanya ternyata motor dan tas yang isinya laptop, HP, dompet hilang dan kemungkinan mbaknya ini dihipnotis," kata warga sekitar, Mahreen, dikutip detikcom, Selasa (18/1/2022).

Mahreen merekam visual kondisi korban usai dihipnotis dengan kamera ponselnya. Video tersebut lalu diunggah di media sosial (medsos) dan viral.

Berdasarkan cerita korban ke warga, dia didekati pria yang menanyakan alamat. Korban mengaku berusaha menghindar, tapi pelaku semakin memepetnya.

"Korban yang bernama Fika sedang dalam perjalanan pulang dari kerja. Fika sudah berusaha menghindar bilang tidak tahu (alamat yang ditanyakan pelaku), dan nyuruh pelaku nanya ke orang lain aja sambil nunjuk ke pinggir jalan," tutur Mahreen.

"Tapi pelaku malah semakin mepet sampai akhirnya Fika berhenti. Saat berhenti pelaku mengaku-ngaku dia orang pintar semua cara ditunjukin ke Fika," sambung Mahreen.

Mahreen kemudian menuturkan pelaku berjumlah dua orang dan berboncengan motor. Yang menanyakan alamat kepada korban adalah pelaku yang dibonceng.

"Yang bawa motor ini ceritanya ojek atau cuma nganter si pelaku. Dan dia bilang ke Fika kalau dia baru kenal juga dengan si pelaku utama dan berusaha meyakinkan Fika untuk percaya pada orang tersebut," ungkapnya.

Fika tidak percaya pada apa yang disampaikan pelaku. Tetapi karena berjanji pulang cepat ke rumah dengan Bapaknya, kata Mahreen, Fika menuruti kata pelaku.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.