ADVERTISEMENT

3 Kafe di DKI Langgar Jam Operasi Berujung Ditutup hingga Denda Rp 50 Juta

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 05 Feb 2022 08:42 WIB
ODIN Senopati ditutup selama 7x24 jam karena langgar prokes dan ketentuan jam operasional
ODIN Senopati ditutup selama 7x24 jam karena langgar prokes dan ketentuan jam operasional (M Hanafi Aryan/detikcom)

Code In Ditutup Selama 3 Hari

Sementara itu, Satpol PP memberikan sanksi penutupan sementara Code In di W Home Senopati. Code In ditutup untuk tiga hari ke depan.

"Karena situasi kondisi PPK Level 2 dengan peningkatan COVID-19, kita akan berikan sanksi penutupan sementara 3x24 jam," ujar Kasatpol PP Jakarta Selatan Ujang Hermawan kepada wartawan di lokasi, Jumat (4/2/2022) malam.

Ujang mengatakan Code In baru sekali ini melakukan pelanggaran dan seharusnya hanya diberikan teguran tertulis saja.

"Seharusnya teguran tertulis, tapi karena ini (COVID sedang tinggi), selain itu kita akan melihat pelanggaran prokesnya di sana," imbuhnya.

Diketahui, Code In di W Home ini kedapatan melanggar prokes saat dirazia Ditresnarkoba Polda Metro Jaya pada Kamis (3/2) dini hari. Saat disidak pukul 01.05 WIB, Code In masih ramai pengunjung.


Dronk Kemang Ditutup 7 Hari dan Didenda Rp 50 Juta

Satpol PP DKI Jakarta memberikan sanksi kepada manajemen Dronk Bar & Club Kemang, Jakarta Selatan, setelah temuan pelanggaran jam operasional. Dronk Kemang disanksi penutupan sementara selama tujuh hari hingga denda Rp 50 juta.

"Untuk Dronk Bar di Jl Kemang Raya itu sudah diberikan sanksi, yaitu penutupan 7x24 Jam," kata Kasatpol PP Ujang Hermawan kepada wartawan di Jl Senopati, Jakarta Selatan, Jumat (4/2/2022).

Ujang menjelaskan Dronk Bar telah melanggar protokol kesehatan (prokes) dan jam operasional selama PPKM Level 2 DKI Jakarta. Selain penutupan operasional sementara, Dronk Kemang dikenai sanksi denda administrasi.

"Denda administrasi Rp 50 juta," sebut Ujang.

Untuk diketahui, saat disidak polisi, pada Kamis (3/2) pukul 02.00 WIB, Dronk Kemang masih buka dan ramai pengunjung. Polisi pun menyegel Dronk Kemang.


(mei/bar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT