Pangdam Jaya Cek Kedatangan Penumpang LN di Soetta, Begini Hasilnya

Audrey Santoso - detikNews
Jumat, 04 Feb 2022 22:19 WIB
Pangdam Jaya Cek Kedatangan Penumpang dari LN di Soetta
Pangdam Jaya (Dok. Kodam Jaya)
Jakarta -

Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto mengecek kedatangan para penumpang dari luar negeri di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang. Mayjen Untung sempat mewawancarai langsung penumpang. Begini hasilnya?

Mayjen TNI Untung Budiharto mengecek secara langsung kedatangan para penumpang dari luar negeri di Terminal 3 Bandara Soetta, Jumat (4/2/2021).

"Tadi saya sudah mengecek secara random terhadap masyarakat, apakah mereka selama perjalanan dari titik poin pesawat sampai dengan layanan, pelayanan fisik serta hambatannya. Jawaban mereka tidak ada," kata Mayjen Untung dalam keterangannya.

Selain itu, Mayjen Untung mengimbau warga Jakarta tak panik akan adanya varian Corona baru, Omicron. Dia memastikan Kodam Jaya dan BNPB akan siaga membantu masyarakat yang perlu pertolongan, baik yang bergejala berat atau ringan.

"Bagi yang terkena gejala ringan atau OTG (orang tanpa gejala), gejala batuk flu saja, disarankan melakukan isolasi mandiri di rumah, itu lebih aman," ucap Pangdam.

Mayjen Untung menuturkan pengecekan dilakukan bertujuan menyempurnakan sistem, baik di bandara maupun selama di perjalanan menuju lokasi karantina. Dia memastikan Kodam Jaya akan memberikan pelayanan terbaik selama perjalanan ke lokasi karantina.

"Proses mekanisme penanganan para penumpang sudah berjalan dengan baik dan sesuai prosedur protokol kesehatan. Kekurangan yang ada akan segera diperbaiki," imbuhnya.

Simak selengkapnya, di halaman selanjutnya: