Omicron Naik, Pangdam Jaya Tambah Kapasitas Isolasi di Wisma Atlet Pademangan

Wildan Noviansah - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 13:47 WIB
Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto
Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto. (Foto: Rakha/detikcom)
Jakarta -

Kasus omicron di Indonesia melonjak termasuk di Jakarta. Pangdam Jaya Mayjen Untung Budiharto mengatakan pihaknya tengah menyiapkan tambahan kapasitas di RSDC Wisma Atlet Pademangan.

"Untuk mengantisipasi kemungkinan melonjaknya Omicron sehingga beberapa tower kita siapkan, Pademangan kita siapkan untuk isolasi dan sebagainya. Kita siapkan," kata Untung dalam acara peresmian Koopsudnas di Lapangan Mahokanudnas Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (28/1/2022).

Untung belum menyebut kuantitas penambahan tower isolasi di Wisma Atlet Pademangan. Selain tower isolasi, Untung mengatakan akan menambahkan tenaga kesehatan yang bertugas. Menurutnya dengan ditambahnya tower otomatis memerlukan tenaga kesehatan tambahan.

"Tentu saja menambah kapasitas tower juga kita menambah tenaga kesehatan," ujarnya.

Lebih lanjut, pihaknya akan mempersiapkan aspek lainnya mulai dari ketersediaan obat-obatan hingga petugas keamanan sebagai penunjang operasional.

"Semua (termasuk obat), kelengkapan dari setiap satuan tugas kita siapkan nakes, tenaga keamanan juga penjagaan. Sudah kita siapkan," katanya.

(idn/idn)