Bingkisan Habib Rizieq ke Edy Mulyadi yang Tetanggaan di Tahanan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 04 Feb 2022 05:15 WIB
Edy Mulyadi memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa sebagai saksi di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/1/2022).
Foto: Edy Mulyadi memenuhi panggilan polisi untuk diperiksa sebagai saksi di Bareskrim Mabes Polri, Jakarta, Senin (31/1/2022). Bahkan Edy sudah siap-siap untuk ditahan dengan membawa peralatan mandi. (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Edy Mulyadi dikirimi bingkisan di hari pertama dirinya menghuni Rumah Tahanan (Rutan) Bareskrim Polri. Bingkisan itu datang dari Habib Rizieq Shihab, yang juga sama-sama menghuni rutan tersebut.

"Hari pertama langsung dapat bingkisan gitu dari Pak Habib Rizieq Shihab," kata Ketua Tim Kuasa Hukum Edy Mulyadi, Herman Kadir, kepada wartawan, Kamis (3/2/2022).

Rizieq mengirimkan bingkisan berisi makan malam kepada Edy. Herman menurutkan isi bingkisan juga buah-buahan.

"Karena kan walau tidak ketemu, bingkisan pokoknya makan malam, buah-buahan dari Habib Rizieq Shihab," sambung Herman.

Masih kata Herman, Edy sangat bersyukur dikirimi bingkisan oleh Rizieq. "Alhamdulillah bersyukur sekali beliau mendapat bingkisan dari Pak Habib Rizieq Shihab," ucapnya.

Pengacara Edy Mulyadi lainnya, Juju Puwanto, menyebut Habib Rizieq menyertakan pesan di untuk Edy Mulyadi. Rizieq meminta Edy tabah dan sabar.

"Ada tulisannya. Ada di kertas kresek, kita sedih juga. Itu kebetulan bisa dipercaya yang membawanya. Nggak ada, cuma suruh tabah, suruh sabar gitu aja. Tulisan aja di plastik kreseknya," terang Juju.

"Nggak jauh itu kamarnya kalau nggak salah, beda blok aja," sambungnya.

Juju juga menyebut kliennya telah mengenal lama Rizieq. Bahkan Juju mengungkapkan Edy Mulyadi salah satu pengagum Rizieq.

"Ya mungkin lebih (HRS) karena sudah cukup kenal lama dengan Pak Edy juga. Saya cuma tahu begitu, sudah kenal lama, sebagai pengagum umat beliau juga, begitu," ucapnya.

Sementara itu pengacara Rizieq, Aziz Yanuar, mengungkap alasan kliennya mengirimi bingkisan ke Edy Mulyadi. Rizieq, tambah Aziz, menilai Edy Mulyadi sebagai korban kezaliman.

"Memang Habib seperti itu orangnya. Baik, suka berbagi, dan bentuk empati Habib kepada korban kezaliman," kata Azis kepada wartawan hari ini.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.