Ingin Belajar Jadi Politisi, Pemuda NTT Nekat Temui Ganjar di Jateng

Jihaan Khoirunnisa - detikNews
Senin, 31 Jan 2022 22:31 WIB
Ingin Belajar Jadi Politisi, Pemuda NTT Ini Nekat Temui Ganjar
Foto: Dok. Istimewa
Jakarta -

Seorang pemuda asal Kabupaten Timor Tengah Selatan, Nusa Tenggara Timur (NTT) bernama Risalno Abraham Neno nekat pergi Jawa Tengah (Jateng) untuk bertemu Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Risalno mengaku ingin belajar menjadi politisi.

"Saya sejak SMA sudah tertarik dengan politik dan saya berencana mau nyaleg DPRD Provinsi NTT pada 2024 nanti. Makanya saya ke sini ingin belajar dan nambah pengalaman ke Pak Ganjar karena saya lihat track record beliau sangat bagus," ujar Risalno dalam keterangan tertulis, Senin (31/1/2022).

Risalno menyebut Ganjar sebagai pribadi yang ramah dan bersahabat. Dia pun terang-terangan memuji kebijakan yang dibuat oleh Ganjar.

"Beliau sangat milenial, friendly banget. Makanya saya pengen belajar sama beliau. Programnya bagus-bagus," tutur dia.

Dalam pertemuan di Ruang Kerja Gubernur Jateng hari ini, Risalno juga turut membawa beberapa kerabatnya yang berasal dari NTB, NTT, dan Palu.

Di sisi lain, Ganjar menyambut kedatangan Risalno dengan antusias.

"Kamu hebat, anak muda sudah melek politik. Memang terjun ke dunia politik tidak boleh asal-asalan, harus mempersiapkan diri dengan matang," kata Ganjar.

Ganjar mengatakan untuk menjadi politisi harus disukai masyarakat dan dekat dengan rakyat. Ia pun menyarankan Risalno magang ke tokoh-tokoh politik di NTT sehingga mendapat ilmu dan pengalaman yang berharga.

"Dan jangan lupa, jangan korupsi. Jaga integritas kalau nanti jadi wakil rakyat," pungkas Ganjar.

(akd/ega)