Andre Rosiade Kirim Bantuan untuk Penderita Hidrosefalus di Padang

Muhamad Yoga Prastyo - detikNews
Minggu, 30 Jan 2022 14:19 WIB
Gerindra Sumbar
Foto: Istimewa
Jakarta - Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra, Andre Rosiade memberikan bantuan kepada salah satu warga di Kota Padang. Bantuan itu diberikannya kepada salah satu anak berumur tiga tahun yang menderita hidrosefalus.

Bantuan tersebut diberikan Andre yang diwakili oleh pengurus Gerindra Sumatera Barat kepada keluarga penderita hidrosefalus yang bernama Dinda. Bantuan ini, tuturnya, minimal bisa membantu untuk kebutuhan sehari-hari dan biaya berobat di luar BPJS.

"Semoga ananda Dinda segera sehat. Kami mungkin hanya bisa membantu seadanya saja sembari berdoa segera diberikan kesembuhan. Kepada orang tua, diminta tabah dan sabar dalam merawatnya," kata Andre dalam keterangan tertulis, Minggu (30/1/2022).

Sebelumnya, Andre dihubungi oleh sejumlah warga terkait kondisi Dinda. Mendengar kabar tersebut, Andre mengaku prihatin dengan kondisi Dinda. Terlebih, orang tua Dinda hanya berprofesi sebagai satpam dan OB.

Fadel, orang tua Dinda pun berterima kasih atas bantuan dan kepedulian Andre Rosiade yang memberikan bantuan untuk pengobatan anaknya.

"Alhamdulillah, terima kasih Pak Andre Rosiade. Kami telah menerima bantuan dari bapak, semoga bermanfaat untuk anak kami. Semoga bapak dan Gerindra juga sukses selalu," kata Fadel.

Diketahui, penyakit hidrosefalus Dinda sudah dideritanya sejak bayi. Hal ini membuat Dinda tidak bisa melihat, berbicara, dan juga tidak bisa mendengar.

Sebagai orang tua, Fadel dan Nofia, istrinya, berusaha memberikan pengobatan terbaik kepada anak satu-satunya itu. Namun keterbatasan ekonomi membuatnya tak bisa banyak melakukan apa-apa. Terlebih, sang istri kini juga sedang dirawat sehingga pikiran Fadel menjadi terpecah karena harus merawat istri dan anaknya di saat yang bersamaan.

"Kalau kondisi Dinda kadang sehat kadang sakit. Kalau untuk kepala ya seperti ini lah, masih besar. Sekarang di dalam kepala sudah ada selang buat mengeluarkan cairan, itu pun dari umur 5 bulan," ungkap Fadel

"Dalam waktu dekat Dinda juga harus dibawa kontrol ke rumah sakit. Memastikan panjang selang yang masih ada di badan. Dokter juga menyarankan supaya dilakukan operasi sekali lagi," tambahnya.

Sebagai informasi, bantuan tersebut diserahkan langsung kepada keluarga Dinda yang tinggal di Kelurahan Teluk Bayur, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang melalui Wakil Ketua DPD Gerindra Sumbar, Nurhaida yang didampingi Zulkifli (wakil sekretaris) dan Rinia Shintya (wakil bendahara)

Simak juga 'Polisi Bongkar Praktik Dokter Kecantikan Gadungan di Padang':

[Gambas:Video 20detik]



(akn/ega)