ADVERTISEMENT

Dapat DAK Kesehatan Rp25 M, Wako Bukittinggi: Terima Kasih Andre Rosiade

Mega Putra Ratya - detikNews
Sabtu, 29 Jan 2022 10:14 WIB
Andre Rosiade
Foto: Andre Rosiade
Jakarta -

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengaku senang dengan tambahan dana alokasi khusus (DAK) dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk Pemko Bukittinggi. Tak tanggung-tanggung, Rp25 miliar didapatkan untuk meningkatkan kualitas kesehatan di kota wisata itu.

"Alhamdulillah DAK sebesar Rp25 miliar dari Kemenkes RI diberikan untuk Kota Bukittinggi. Anggaran ini akan kami gunakan secara maksimal untuk menyempurnakan pelayanan kesehatan masyarakat kota," kata Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, Sabtu (29/1/2022).

Erman Safar sangat berterima kasih kepada anggota DPR RI asal Sumbar Andre Rosiade yang telah membantu proses DAK ini sejak awal. Andre Rosiade lah yang membawa Wako Bukittinggi dan sejumlah kepala daerah di Sumbar bertemu dengan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin Maret 2021 lalu.

"Kami sangat bersyukur atas upaya nyata yang dilakukan oleh Bang Andre Rosiade untuk Sumbar, termasuk Kota Bukittinggi. Sebelum DAK Kemenkes ini, Bukittinggi juga dibantu dalam proses penggunaan bekas Stasiun Kereta Api Bukittinggi untuk warga Kota Bukittinggi," kata Erman Safar yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Bukittinggi ini.

Seperti diketahui, Anggota Komisi VI DPR RI dari Fraksi Gerindra Andre Rosiade memasilitasi pertemuan lima kepala daerah di Sumbar dengan Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin di Kantor Kemenkes, Jakarta. Andre memboyong Wali Kota Sawahlunto Deri Asta, Wali Kota Padangpanjang Fadly Amran, Wakil Bupati Tanahdatar Richi Aprian, Bupati Pesisir Selatan Rusma Yul Anwar dan Wali Kota Bukittinggi Erman Safar.

Dihubungi terpisah, Andre Rosiade menyebut sangat bersyukur dengan tambahan DAK untuk Pemko Bukittinggi. Hal itu terealisasi pascapertemuan dengan Menkes Budi. Andre berharap, warga Bukittinggi lebih mendapatkan fasilitas dan pelayanan kesehatan yang baik dengan dana mencapai Rp25 miliar itu.

"Alhamdulillah, pertemuan para kepala daerah dengan para Menteri dan direksi BUMN sudah menampakkan hasilnya satu per satu. Kami sebagai anggota DPR siap membantu para kepala daerah untuk berkomunikasi dengan pusat. Karena itulah fungsi kami sebagai wakil rakyat," kata Ketua DPD Gerindra Sumbar ini.

Andre mengatakan, sesuai arahan Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto, semua kader harus terus berbuat untuk masyarakat. Apalagi di tengah pandemi Covid-19.

"Kami akan terus bekerja bersama pemimpin daerah di Sumbar. Semoga kita bersama-sama bisa keluar dari pandemi ini," katanya.

Andre juga menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Menkes Budi Gunadi Sadikin.

(mpr/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT