Viral Petugas Gelindingkan Barang Lewat Tangga Pesawat, Lion Air Buka Suara

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Sabtu, 29 Jan 2022 20:24 WIB
Umrah dengan Lion Air
Ilustrasi (Foto: Lion Air)
Jakarta -

Video yang memperlihatkan petugas menurunkan barang melalui pintu belakang pesawat melalui tangga pesawat Lion Air viral di media sosial. Manajemen Lion Air tengah menyelidiki video viral itu.

Dilihat detikcom, Sabtu (29/1/2022), video itu direkam dari sebuah kendaraan di landas pacu bandara. Dalam video tampak petugas yang berada di pintu belakang pesawat menurunkan barang dengan menggelindingkan melalui tangga pesawat.

Di bawahnya tampak menunggu petugas lain menyambut barang tersebut. Di bawah tangga pesawat juga tampak kendaraan yang siap mengangkut barang dari pesawat itu.

Mengenai pihak Lion Air pun buka suara. Saat ini tengah dilakukan investigasi.

"Penjelasan Lion Air dari video yang beredar dan berkembang bahwa Lion Air saat ini masih melakukan proses investigasi lebih lanjut," kata Corporate Communications Strategic of Lion Air Group Danang Mandala Prihantoro kepada wartawan, Sabtu (29/1/2022).

Danang kemudian menjelaskan penempatan bagasi penumpang pesawat. Dia menyebut bagasi penumpang berada di bawah pesawat.

"Sepengetahuan kami, bagasi penumpang tidak ditempatkan di dalam kabin pesawat. Pengaturan dan penempatan bagasi penumpang berada di bagian bawah pesawat," sebutnya.

(lir/idh)