Cerita Detik-detik Sopir TransJ Selamatkan Wanita Mau Bunuh Diri di Jakbar

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 29 Jan 2022 06:20 WIB
Khaerun, sopir PPD yang menyelamatkan wanita hendak bunuh diri di Jakbar
Foto: Khaerun, sopir PPD yang menyelamatkan wanita hendak bunuh diri di Jakbar (Dok.pribadi)
Jakarta -

Sopir TransJakarta, Khaerun (52), menyelamatkan perempuan yang hendak bunuh diri di flyover Jembatan 3, Jakarta Barat. Begini kisah heroik Khaerun saat menyelamatkan perempuan tersebut.

Khaerun awalnya mengungkap dirinya saat itu tengah mengendari bus TransJakarta dari arah Pluit menuju ke Pinang Ranti. Setibanya di jembatan tiga, dia mengaku perhatiannya teralihkan oleh banyaknya warga yang melihat ke arah jembatan.

"Terus waktu itu saya di bawah lewat pas jembatan tiga saya melihat ada orang gerak-gerak di bawah banyak banget kayak orang nonton apa. Ternyata dia merhatiin yang di atas itu," kata Khaerun saat dihubungi, Jumat (28/1/2022).

Khaerun baru menyadari bahwa ada seorang perempuan yang menangis di pinggir jembatan tersebut dengan posisi yang mengkhawatirkan. Dia menyebut saat itu mencoba membujuk-rayu perempuan tersebut agar tidak melompat.

"Itu posisinya udah mengkhawatirkan. Artinya itu sudah di luar pagar pengaman lah, kakinya tuh udah di luar, sambil nangis. Nangis gitu, pokoknya nangis isak-isak. Saya dekatin waktu saya nyetir itukan sudah posisinya sudah dekat dia. Saya buka jendela saya bujuk, saya rayu supaya jangan ke pinggir, jangan di situ gitu lho. Eh Dia malah histeris malah jerit-jerit gitu lho," ucapnya.

Khaerun pun memutuskan untuk turun lantaran perempuan tersebut semakin histeris ketika dibujuk dari dalam bus. Namun, menurutnya perempuan berusia sekitar 20 tahunan itu tetap tidak mau turun saat itu dan semakin histeris.

"Saya coba turun ya kan untuk nenangkan dia mencoba rogoh lah artinya gitu. Ternyata makin saya dekati dia makin histeris, artinya saya menjauh lagi gitu. Setelah menjauh, saya cari tempat aman saya tetap paksa dia untuk saya tarik lah ibaratnya gitu. Masih berusaha," ujarnya.

Khaerun pun mengakui saat itu memberanikan diri menggapai perempuan tersebut. Dia sempat mengalihkan perhatian hingga akhirnya berhasil menggapai perempuan itu.

"Akhirnya saya beranjak ke kiri, mepet ke pager terus pas timingnya tepat dia saya kasih alihkan perhatian lewat tangan saya sambil ngomong 'dek itu liatin penumpang saya merhatiin kamu semua lho, emang kamu ngga malu?'. Nah itu langsung nengok kan dia, pas saya tengok itu, baru saya rangkul gitu lho," tuturnya.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak Video: Momen Heroik Sopir TransJ Gagalkan Wanita Hendak Bunuh Diri di Jakbar

[Gambas:Video 20detik]