AHY Minta Kader Bersiap Hadapi Pemilu 2024: Hasil Tak Akan Khianati Ikhtiar

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 29 Jan 2022 05:23 WIB
Ketum Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menggelar konferensi pers usai Kepengurusan KLB PD Moeldoko Ditolak
Foto: AHY (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) meminta agar para kader Partai Demokrat bersiap untuk Pemilu 2024 saat melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kalimantan Tengah dan Kepulauan Bangka Belitung. Dia berkeyakinan hasil tidak akan mengkhianati usaha dan ikhtiar.

"Untuk menghadapi kontestasi politik dengan disertai dinamika dan hiruk pikuknya, tentu akan menghadirkan banyak sekali gagasan dan kompetensi yang tidak sederhana. Kita berharap Demokrat mendapatkan jalan untuk sukses, baik dalam pilpres dan pileg," ujar AHY dalam keterangannya, Sabtu (29/1/2022).

AHY meminta para pengurus DPD yang baru dilantik untuk segera bekerja menghadapi perhelatan pemilu legislatif dan pemilu presiden pada tanggal 14 Februari 2024 dan pemilu kepala daerah pada 27 November 2024. Dia berpesan agar kadernya mempersiapkan diri kita untuk bekerja keras, singsingkan lengan baju, dan mulai lakukan konsolidasi lanjutan.

"Insya Allah hasil tidak akan mengkhianati usaha dan ikhtiar kita. Kita terus berdoa memohon kepada Yang Maha Kuasa untuk diberikan jalan kepada kader-kader terbaik Demokrat untuk bisa sukses. Mudah-mudahan kita bisa mengikuti kontestasi pilpres dan bisa menambah jumlah kursi di parlemen," ujar AHY.

Selain itu, AHY juga selalu menegaskan kader Partai Demokrat harus selalu setia, loyal dan solid. Sebab, kata dia, Partai Demokrat adalah partai yang bermartabat, memiliki karakter dan jati diri, berani bicara kebenaran dan keadilan, serta tidak pernah mundur saat mengalami kezoliman politik.

Dalam kesempatan itu, para ketua DPD yang dilantik dari Kalimantan Tengah dan Kepulauan Bangka Belitung diberikan kesempatan menyampaikan sambutan secara bergantian. Keduanya menyampaikan permintaan agar Ketua Umum AHY berkenan untuk maju sebagai capres dari Partai Demokrat. Permintaan ini kemudian ditanggapi para pengurus yang dilantik dengan yel-yel 'AHY, Presiden!'

(maa/maa)