Abdillah Toha Heran Medsos Digeruduk Usai Cuit Rompi AHY, PD Singgung Etika

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 20:50 WIB
Kepala Bakomstra Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra.
Herzaky Mahendra Putra (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Pendiri PAN, Abdillah Toha, digeruduk netizen setelah mempertanyakan rompi 'militer' Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). Juru bicara Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra, menduga medsos Abdillah Toha digeruduk karena tidak bijak bermedsos.

"Mungkin netizen menganggap cuit Pak Abdillah Toha tidak bijak atau kurang pantas. Jadi, malah mengundang antipati netizen, dan akibatnya netizen pun menggeruduk akun medsos Pak Abdillah," kata Herzaky saat dihubungi, Jumat (28/1/2022).

Herzaky menyayangkan sikap Abdillah Toha yang seharusnya bisa lebih bijak dalam bertanya. Selain itu, dia menyebut tidak semua hal yang ada di medsos perlu dikomentari.

"Memang kita semua harus bijak dalam bermedsos. Tidak semua hal atau apa saja postingan orang perlu kita komentari. Apalagi yang kita masih minim pengetahuan tentangnya. Kalaupun bertanya, tentu bisa dengan cara yang bijak," ucapnya.

Dia berharap Abdillah Toha bisa tetap memperhatikan etika dan norma saat berkomunikasi. Menurutnya, menggunakan media sosial tidak bisa mengabaikan etika.

"Medsos kan hanya platform saja. Etika dan norma dalam berkomunikasi tetap berlaku dan harus kita junjung tinggi, tidak bisa kita abaikan," ujarnya.

Simak selengkapnya respons Abdillah Toha digeruduk setelah mengomentari AHY di halaman berikutnya.