PD Aceh Konsolidasi di 5 Wilayah, Minta Akar Rumput Koalisi dengan Rakyat

Matius Alfons - detikNews
Sabtu, 29 Jan 2022 02:02 WIB
DPD Partai Demokrat konsolidasi di 5 Wilayah Aceh
Foto: DPD Partai Demokrat Aceh (Dok. Istimewa)
Jakarta -

DPD Partai Demokrat (PD) Aceh melakukann kosolidasi di 5 wilayah di Aceh. Para pimpinan DPD meminta agar akar rumput di Aceh berkoalisi dengan rakyat.

Ketua DPD Partaii Demokrat, Muslim melakukan safari didampingi pengurus inti Demokrat Aceh dan anggota Fraksi Partai Demokrat (DPRA dan DPRK). Safari politik bertemakan 'Tour 5 Kabupaten/Kota Demokrat Aceh Berkoalisi Dengan Rakyat' ini dilaksanakan mulai dari 28 Januari hingga 1 Februari 2022.

Konsolidasi DPD Demokrat Aceh ini dimulai dari Aceh Tenggara, kemudian menuju Gayo Lues, Aceh Barat Daya, Aceh Selatan, dan tujuan akhir Kota Subulussalam. Setibanya di Aceh Tenggara, Muslim langsung disambut Koordinator acara penyambutan sekaligus anggota DPRA Demokrat, Nurdiansyah Alasta.

"Selamat datang kepada Ketua DPD Demokrat Aceh dan rombongan di Aceh Tenggara. Ini merupakan sebuah kebanggaan bagi kami kader Demokrat disini. Kami siap menjemput kejayaan Demokrat di Aceh Tenggara pada 2024" ucap Nurdiansyah.

Dalam kesempatan itu, Muslim juga menyampaikan agenda konsolidasi ini merupakan tahap awal dalam rangka mempererat silaturahmi dengan seluruh kader dan simpatisan. Dia menyampaikan amanah Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kepada kader di akar rumput.

"Kami ingin memastikan bahwa Demokrat di akar rumput benar-benar Berkoalisi dengan Rakyat sebagaimana yang diamanahkan oleh Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)", ujar anggota Komisi IV DPR-RI ini.

Rombongan rencananya juga akan melalukan Silaturahmi ke Ulama dan Dayah, serta melakukan Ziarah ke makam Ulama Kharismatik. Muslim menambahkan Silaturahmi Ulama adalah tradisi di Partai Demokrat yang harus terus dijaga oleh Kader, utamanya di Aceh.

"Menjaga hubungan baik dengan para Alim Ulama merupakan kewajiban. Sebagaimana yang selalu dipesankan oleh Presiden RI Ke-6 yang juga pendiri Partai Demokrat, SBY, dan selalu dicontohkan oleh Sekjen DPP Teuku Riefky yang juga Anggota DPRRI Dapil Aceh 1", ungkap nya.

Silaturahmi ke Ulama

Selanjutnya rombongan Demokrat langsung melakukan kunjungan dan silaturahmi ke pesantren Nurul Islam, Desa Pinding, Aceh Tenggara. Muslim, menyampaikan bahwa ulama dan pesantren merupakan kunci bagi pembangunan Aceh.

"Yang pertama saya ingin menyampaikan salam dari Ketua Umum Demokrat, AHY, dan Sekjen DPP Demokrat, Teuku Riefky Harsya untuk Abuya disini. Partai Demokrat, khususnya di Aceh menyadari betul bahwa ulama merupakan kunci bagi pembangunan Aceh kedepan" ungkap Anggota DPR RI asal Aceh tersebut.

Sementara itu, pimpinan pesantren Nurul Islam, Abuya Tgk. H. Affan Husni, juga mengucapkan terimakasih kepada rombongan Ketua DPD Demokrat. Dia berharap Demokrat bisa meraih sukses di Asia Tenggara.

"Terimakasih atas silaturahmi hari ini. Kami ulama, khususnya dengan Teuky Riefky Harsya memiliki hubungan yang sangat baik. Semoga Demokrat meraih kesuksesan kedepan, khususnya di Aceh Tenggara. Mudah-mudahan silaturahmi kita terus berlanjut" tutur Abuya.

(maa/maa)