Abdillah Toha Heran Medsosnya Digeruduk Usai Cuit Rompi 'Militer' AHY

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 14:24 WIB
Abdillah Toha
Abdillah Toha (Foto: dok. pribadi)
Jakarta -

Cuitan pendiri PAN Abdillah Toha yang mempertanyakan rompi 'militer' Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) hingga siang ini sudah dikomentari ribuan akun Twitter. Abdillah mengungkapkan alasan mempertanyakan rompi 'militer' yang dikenakan Ketua Umum Partai Demokrat itu.

Abdillah, melalui akun Twitter @AT_AbdillahToha, Kamis (27/1/2022), mempertanyakan maksud AHY mengenakan rompi yang mirip rompi antipeluru itu. Dalam cuitannya itu, Abdillah juga menyertakan video AHY saat sedang berjalan memang rompi dimaksud.

"Kira2 maksudnya apa anak mantan presiden ini pakai rompi anti peluru?" demikian cuitan Abdillah seperti dilihat Jumat (28/1/2022).

Hingga pukul 13.12 WIB siang ini, ada 1.180 akun yang mengomentari cuitan Abdillah. Cuitannya itu diunggah kemarin pukul 09.18 WIB.

Setelah 9 jam cuitan pertama diposting, Abdillah membuat cuitan lagi. Diawali dengan tertawa, Abdillah heran pertanyaannya soal tujuan AHY mengenakan rompi 'militer' dikomentari ratusan akun.

"Hahaha. Kan saya cuman nanya. Kok ratusan pada bermunculan dari dalam tanah membela anak pipop. Jawab saja, itu bukan rompi anti peluru tapi alat buat pamer otot. Selesai," kata Abdillah.

Agus Harimurti Yudhoyono (Twitter AHY)AHY pakai rompi 'militer'. (Dok: Twitter AHY)

Saat dimintai konfirmasi, Abdillah mengaku tak memiliki pretensi apa-apa. Namun Abdillah menyebut tak sedikit orang mengira rompi yang dipakai AHY adalah rompi antipeluru.

"Nggak ada apa-apa, kita heran saja. Coba saya mau tanya, berapa orang yang tahu itu pemberat untuk olahraga? Sebagian besar orang nggak tahu, kan. Itu kan pertanyaan. Sudah dijawab sudah cukup, itu kan pertanyaan," kata Abdillah kepada wartawan terpisah.

Abdillah pun heran banyak akun yang marah kepadanya. Bahkan, sebut dia, sampai ada akun yang menyuruhnya minta maaf.

Abdillah meyakini sebagian besar orang tak tahu rompi yang dipakai AHY memang khusus untuk olahraga. Karena itu, dia menolak ketika disuruh minta maaf.

Lihat juga video 'AHY: Visi Indonesia Emas 2045 Mengemuka Sejak Pemerintahan SBY':

[Gambas:Video 20detik]



Selain itu, Abdillah juga menyampaikan pernyataan bernada satire. Baca di halaman berikutnya.