Sopir Penyelamat Wanita Mau Bunuh Diri di Jakbar Diganjar Emas-Piagam PPD

Antara - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 20:09 WIB
Viral di media sosial seorang sopir TransJakarta berhasil mengagalkan wanita yang hendak bunuh diri di flyover Jakarta Barat. Pihak TransJakarta pun mengapresiasi aksi heroik sang sopir.
Momen Heroik Sopir TransJ Gagalkan Wanita Hendak Bunuh Diri di Jakbar (Tangkapan Layar Media Sosial)
Jakarta -

Perum Pengangkutan Penumpang Djakarta (PPD) memberikan apresiasi terhadap pramudi PPD TransJakarta, Khaerun, yang menyelamatkan wanita hendak bunuh diri di flyover Jembatan 3, Jakarta Barat. Khaerun mendapatkan piagam penghargaan dan emas seberat 5 gram.

"Perusahaan mengambil keputusan apresiasi dalam bentuk piagam penghargaan kepada Pak Khaerun. Kita juga berikan penghargaan 5 gram emas murni dengan maksud dan tujuan agar ada insan BUMN dan PPD bisa berbuat lebih baik lagi daripada pak Khaerun," kata Direktur Utama PPD Pande Putu Yasa, dilansir Antara, Jumat (28/1/2022).

Pande menilai aksi Khaerun sejalan dengan nilai dan budaya perusahaan. Salah satunya terkait akhlak.

"Di dalam budaya perusahaan ada yang namanya akhlak. Pak Khaerun dapat menjalankan budaya itu dengan baik," kata Pande.

Sementara itu, Khaerun mengaku tak menyangka aksi penyelamatan yang dilakukannya menjadi viral. Ia juga mengaku senang dengan penghargaan yang diterima.

"Sangat senang sekali perusahaan berikan penghargaan saya dan emas yang sangat berharga. Saya kasih emas itu untuk anak dan istri," ujar Khaerun.

Sebelumnya diberitakan, seorang sopir PPD TransJakarta, Khaerun, melakukan aksi heroik dengan menyelamatkan perempuan yang hendak bunuh diri. Perempuan itu hendak melompat dari flyover di Jakarta Barat.

Peristiwa itu viral di media sosial. Dalam video yang beredar, terlihat seorang wanita hendak melompat dari flyover.

Kemudian, datang bus TransJ dan berhenti di dekat korban. Sopir TransJ itu kemudian turun dan mendekat ke arah wanita tersebut.

Keduanya terlihat berbicara. Namun tidak jelas apa yang dibicarakan.

Sopir TransJ itu kemudian mencoba mengalihkan perhatian wanita tersebut. Saat perhatiannya teralihkan, sopir TransJ itu kemudian merangkul dan menarik badan wanita itu dari tepian pagar flyover.

Transjakarta Juga Akan Berikan Penghargaan

Sebelumnya PT Transportasi Jakarta juga mengapresiasi tindakan yang dilakukan Khaerun. Pihak TransJakarta akan memberikan penghargaan kepada Khaerun.

"Jadi kemarin Pak Dirut sudah video call sama beliau. Kita sangat mengapresiasi dan operatornya, yaitu Perum PPD. Kita akan ada apresiasi dan penghargaan juga ke beliau yang akan disampaikan dalam waktu dekat," ujar Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta, Yoga Adiwinarto saat dihubungi detikcom, Jumat (28/1).

Yoga mengatakan pihaknya akan memberikan penghargaan dalam bentuk uang. Namun ia tidak menjelaskan secara rinci berapa nominal uang yang akan diberikan kepada Khaerun itu.

"Ya minimal salaman ya itu penghargaannya, ucapan terima kasih dan mungkin ada juga intensif finansial. Besarannya kita belum putuskan berapa," imbuhnya.

(dwia/mei)