ADVERTISEMENT

TransJ Akan Beri Award Sopir Penyelamat Wanita Coba Bunuh Diri di Jakbar

Nahda Rizki Utami - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 13:38 WIB
Transjakarta apresiasi sopir penyelamat wanita coba bunuh diri
Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta, Yoga Adiwinarto (Nahda Rizky/detikcom)
Jakarta -

PT Transportasi Jakarta mengapresiasi pramudi PPD TransJakarta, Khaerun yang menyelamatkan menggagalkan percobaan bunuh diri seorang wanita di flyover Jembatan 3, Jakarta Barat. Pihak Transjakarta akan memberikan penghargaan kepada Khaerun.

"Jadi kemarin Pak Dirut sudah video call sama beliau. Kita sangat mengapresiasi dan operatornya yaitu Perum PPD. Kita akan ada apresiasi dan penghargaan juga ke beliau yang akan disampaikan dalam waktu dekat," ujar Direktur Operasi dan Keselamatan PT Transjakarta, Yoga Adiwinarto saat dihubungi detikcom, Jumat (28/1/2022).

Yoga mengatakan pihaknya akan memberikan penghargaan dalam bentuk uang. Namun, ia tidak menjelaskan secara rinci berapa nominal uang yang akan diberikan kepada Khaerun itu.

"Ya minimal salaman ya itu penghargaannya, ucapan terima kasih dan mungkin ada juga intensif finansial. Besarannya kita belum putuskan berapa," imbuhnya.

Yoga kemudian menjelaskan momen penyelamatan Khaerun terhadap wanita tersebut. Khaerun yang merupakan sopir PPD 776 itu sedang melintas di lokasi.

"Pramudi kita kebetulan kemarin di rute 9 dari Pluit ke Pinang Ranti, sopir PPD 776 itu Pak Khaerun namanya. Dia pas lagi beroperasi melihat di jembatan tiga itu di atas jembatan. Dia lagi melayani sebenarnya, dia langsung berhenti karena ada orang mau lompat," kata Yoga.

Yoga menceritakan saat itu Khaerun langsung membujuk wanita yang hendak bunuh diri dan berhasil menyelamatkannya. Saat itu, Khaerun mengalihkan pandangan wanita itu yang hendak melompat.

"Nah entah gimana dia tergugah rasa kemanusiaannya, langsung berhenti, membujuk wanita itu dan memang kalau menurut saya dia mempunyai skill negosiasi sama yang kedua, dia punya kemampuan yang cepat untuk refleksnya," ujar Yoga.

"Jadi dia bisa mengalihkan si perempuan itu untuk tidak terlalu fokus melompat. Jadi dialihkan pandangannya. Begitu si perempuannya teralihkan, langsung diambil," sambungnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT