Jelang Akhir Pekan, Lalin Tol ke Luar Jakarta Macet di Mana-mana

Matius Alfons - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 19:47 WIB
Masa libur panjang segera berakhir. Situasi arus lalu lintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, dari arah Cikampek menuju jakarta mengalami kemacetan panjang.
Ilustrasi Macet (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Kemacetan terjadi di ruas Tol Dalam Kota dari Semanggi arah Cawang. Kemacetan diakibatkan karena meningkatnya volume kendaraan.

"Iya dari arah Semanggi ke arah Cawang kepadatan ini informasi sampai sekitar Tebet Km 3," kata petugas call center Jasamarga, Daus, saat dihubungi, Jumat (28/1/2022).

Kemacetan di Tol Dalam Kota Jakarta dilaporkan sudah terjadi mulai Slipi hingga Cawang, sekitar pukul 16.30 WIB. Hingga kini, kemacetan masih terjadi di sekitar lokasi.

"Di Slipi padat sampai Pejompongan, lalu padat kembali di sekitar Senayan sampai dengan Kuningan, lalu padat kembali di Kuningan sampai dengan Tebet," kata Daus.

"Kecelakaan tidak ada, kepadatan volume kendaraan," lanjutnya.

Tol Jagorawi

Kemacetan juga terjadi di ruas Tol Jagorawi arah Bogor. Kemacetan terjadi mulai Km 05.500 hingga akhir contraflow di sekitar lokasi.

"Untuk Tol Jagorawi kepadatan di TMII saat ini kepadatan antrean masuk ke contra flow, padat kembali di Km 7 sampai Km 8, lalu padat kembali di ujung contraflow pertemuan dari contraflow dan juga jalur utama," ujar Daus.

Tol Lingkar Luar Jakarta

Kemacetan juga terjadi di ruas Tol Lingkar Luar Jakarta. Kemacetan terjadi mulai sekitar Pondok Pinang hingga sekitar Pasar Minggu.

"Tol Lingkar Luarnya saat ini di Pondok Pinang-Pasar Minggu terpantau padat," tuturnya.

Sementara itu, pada arah sebaliknya, kepadatan terjadi di sekitar Jatiasih, lalu kepadatan juga dilaporkan terjadi di sekitar Jatiwarna hingga Pondok Pinang. Kemacetan dilaporkan dipicu peningkatan volume kendaraan.

"Lalu padat kembali arah sebaliknya kepadatan di titik keluar Jatiasih, lalu padat kembali di Jatiwarna sampai dengan sekitaran Cigar volume kendaraan kepadatannya, padat kembali di sekitar Cigar-Pondok pinang, kepadatan juga volume kendaraan," ujarnya.

(maa/haf)