Kecelakaan di Tol Jelambar, Fortuner Ringsek Hantam Pembatas-Mobil Lain

Jabbar Ramdhani - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 18:07 WIB
Mobil jenis SUV terguling di tengah Tol Dalam Kota Jakarta. Mobil tersebut awalnya mengalami hilang kendali. (dok Sat PJR Polda Metro Jaya)
Mobil jenis SUV terguling di tengah Tol Dalam Kota Jakarta. Mobil tersebut awalnya mengalami hilang kendali. (Dok. Sat PJR Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Mobil jenis SUV terguling di tengah Tol Dalam Kota Jakarta. Mobil tersebut awalnya mengalami hilang kendali.

"Kendaraan Fortuner di Km 15+600 B out of control menabrak guardrail, kemudian menabrak kendaraan Avanza di samping kirinya," kata Kasat PJR Polda Metro Jaya Kompol Sutikno, Jumat (28/1/2022).

Kecelakaan itu terjadi di Tol Dalam Kota ruas jalan dari Pluit menuju Cawang. Kecelakaan terjadi pada siang tadi sekitar pukul 13.15 WIB.

Mobil Fortuner bernopol B-2698-SJE yang dikemudikan Nizar (27) itu terguling dan sempat menutup 2 lajur di Tol Dalam Kota. Sementara mobil Avanza B-2476-TKD yang dikemudikan Alzuardi (49) turut mengalami kerusakan.

Mobil jenis SUV terguling di tengah Tol Dalam Kota Jakarta. Mobil tersebut awalnya mengalami hilang kendali. (dok Sat PJR Polda Metro Jaya)Proses evakuasi kecelakaan di tengah Tol Dalam Kota Jakarta. (Dok. Sat PJR Polda Metro Jaya)

"Kendaraan Fortuner depan kiri dan samping kiri rusak. Kendaraan Avanza samping kanan rusak," ucapnya.

Diberitakan sebelumnya, mobil tersebut sempat di lajur 2 dan 3 atau lajur kanan dan tengah. Kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah dievakuasi dari lokasi kejadian sekitar pukul 14.30 WIB.

Berdasarkan postingan Jasa Marga di akun Twitter @PTJASAMARGA, terlihat sebuah kendaraan dalam posisi terguling. Sementara satu kendaraan lainnya ringsek di bagian depan.

(jbr/mei)