Tuduhan Sopir Taksi Online Playing Victim Terbantahkan, Ini Bukti CCTV-nya

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 17:52 WIB
Rekaman CCTV Jambret Pemotor di Tebet Oktober 2021
Rekaman CCTV Jambret Pemotor di Tebet Oktober 2021 (Tangkapan Layar)
Jakarta -

Polisi menegaskan bahwa dua pria yang ditabrak hingga tewas oleh driver taksi online di Tebet, Jakarta Selatan, adalah terduga pelaku penjambretan. Polisi memiliki bukti rekaman CCTV saat kedua terduga pelaku mencoba menjambret korban. Kasus ini terjadi pada Selasa, 26 Oktober 2021.

detikcom mendapatkan rekaman CCTV yang berdurasi 29 detik. Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan membenarkan rekaman CCTV itu berkaitan dengan peristiwa penjambretan tersebut.

"Iya, jadi memang pelaku (penjambretan) ya mereka itu," kata Zulpan saat dihubungi detikcom, Jumat (28/1/2022).

Rekaman CCTV itu awalnya memperlihatkan mobil sopir taksi online yang sedang berhenti di pinggir jalan. Kondisi lalu lintas di lokasi tampak lengang.

Tidak berselang lama, dari arah belakang muncul pemotor berboncengan mendekati mobil taksi online. Pemotor itu kemudian melaju pelan dan terlihat hendak mengambil sesuatu dari sopir taksi online itu.

Tidak jelas benda yang diambil pemotor tersebut. Namun pemotor itu langsung melarikan diri meninggalkan sopir taksi online.

Tidak berselang lama, sopir taksi online itu langsung mengejar pemotor tersebut.


Kasus Dugaan Jambret Dihentikan

Dihubungi terpisah, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Budhi Herdi Susianto mengatakan kasus itu pun telah ditutup penyidikannya. Pasalnya, pelaku telah meninggal dunia.

"Karena tersangka meninggal dunia, maka kasus dihentikan dengan alasan demi hukum (tersangka meninggal dunia), bukan karena tidak terbukti," jelas Budhi.

Simak di halaman selanjutnya: kejadian jambret viral di media sosial.

Saksikan juga: Merasakan Digital Playground di Bekasi dengan Teknologi Imersif Kelas Dunia

[Gambas:Video 20detik]