Viral 2 Wanita di Medan Nangis Ngadu ke Bobby-Polisi Gegara Rumah Dimaling

Datuk Haris Molana - detikNews
Jumat, 28 Jan 2022 14:07 WIB
2 wanita ini nangis-nangis ngadu ke Wali Kota Medan Bobby dan polisi karena rumahnya kemalingan (Dok. Tangkapan layar)
Dua wanita ini nangis-nangis mengadu kepada Wali Kota Medan Bobby dan polisi karena rumahnya kemalingan. (Foto: dok. Tangkapan layar)
Medan -

Viral sebuah video di media sosial menunjukkan dua wanita menangis minta bantuan kepada polisi dan Wali Kota Medan Bobby Nasution karena rumahnya kemalingan. Polisi pun turun tangan.

Dilihat detikcom, Jumat (28/1/2022), dalam video itu tampak ada dua orang wanita sedang berdiri di dalam rumah. Salah satu di antaranya tampak menangis, sementara satu wanita lainnya yang memakai jaket ungu memperkenalkan diri sambil menjelaskan persoalan yang tengah dihadapinya.

"Halo, Bapak Kapolsek Medan Labuhan, saya Ria, begitu juga kepada Bapak Wali Kota Medan Bobby Nasution, mohon bantuannya, Pak. Ini terjadi bahwasanya rumah kami kebobolan. Ini saya sudah membuat surat pengaduan, mohon besar harapan kami bisa cepat diproses," ucap wanita berjaket ungu dalam video itu.

"Karena barang yang diambil itu adalah barang-barang yang kami rasa berharga, seperti laptop itu isinya semua data-data, laptopnya ada dua, HP juga ada dua," sambungnya.

Kemudian, wanita itu memperlihatkan kondisi di rumahnya. Dia juga menjelaskan terduga maling itu masuk lewat jendela. Dia mengaku ada rekaman CCTV yang merekam maling tersebut.

Di akhir video, tampak suasana di luar rumah yang memperlihatkan dua orang pria diduga maling. Selain itu, pengunggah menyebut pencurian itu terjadi pada Selasa (25/1) dini hari sekitar pukul 02.30 WIB.

Kapolsek Medan Labuhan Kompol Mustafa Nasution merespons video viral tersebut. Saat ini pihaknya telah menindaklanjuti laporan korban.

"Sudah ditindaklanjuti," ujar Mustafa dalam keterangannya.

(dhm/drg)