Viral! Maling Motor Dikeroyok hingga Ditelanjangi Massa di Cakung

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 27 Jan 2022 22:11 WIB
Garis polisi, police line. Rachman Haryanto ilustrasidetikfoto
Ilustrasi pemasangan garis polisi. (Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta -

Sebuah video memperlihatkan seorang pria telanjang beredar di media sosial. Pria tersebut tampak babak belur.

Pria yang belakangan diketahui berinisial S ini diduga ditelanjangi warga setelah tepergok mencuri motor. S juga sempat diamuk warga hingga babak belur.

Kapolsek Cakung Kompol Satria membenarkan adanya kejadian itu. Peristiwa itu terjadi di Pulo Jahe, Cakung, Jakarta Timur, pada Rabu (26/1) sekitar pukul 18.00 WIB.

Berawal ketika S dan temannya, N, melakukan pencurian motor di lokasi tersebut. Awalnya, upaya pencurian motor itu berjalan mulus.

"Pelaku S turun dari motor dan mendekat ke motor korban, kemudian membuka kunci stang motor menggunakan kunci leter L. Setelah berhasil tersangka menyalakan mesin motor dan siap membawa motor tersebut," kata Satria kepada wartawan, Kamis (27/1/2022).

Namun, aksi pencurian itu dipergoki pemilik rumah. Sontak korban berusaha mengejar kedua pelaku tersebut.

Aksi kejar-kejaran sempat terjadi. Korban lalu meneriaki pelaku 'maling' hingga memancing reaksi warga lainnya.

"Saksi E kemudian berteriak maling-maling dan saat itu pelaku langsung melarikan diri. Di saat bersamaan, saksi H dan saksi A yang sedang makan di dalam rumah langsung keluar dan saksi A ikut mengejar pelaku sampai akhirnya pelaku dapat diamankan," kata Satria.

Warga yang telanjur emosi kemudian mengeroyok S hingga babak belur. S juga sempat ditelanjangi oleh massa.

"Setelah ditangkap warga, oleh anggota Buser pelaku diamankan ke Polsek Cakung Jakarta Timur guna proses hukum lebih lanjut," tutur Satria.

Dari pelaku polisi mengamankan kunci leter T, anak kuncinya, serta satu buah kunci kontak merk Honda. Saat ini S masih dalam pemeriksaan di Polsek Cakung.

(ygs/mea)